Minggu, Juli 21, 2024
BerandaDenpasarCegah Premanisme, Polisi Razia Pelabuhan Benoa

Cegah Premanisme, Polisi Razia Pelabuhan Benoa

BENOA, balipuspanews.com – Sepuluh personil Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa menggelar razia premanisme di kawasan Pelabuhan Benoa, pada Senin (18/7/2022) malam. Selama razia berlangsung tidak ditemukan aksi premanisme hingga pelanggaran tindak pidana lainnya.

Menurut Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranata dalam siaran persnya, razia ini digelar untuk menciptakan kamtibmas yang lancar dan aman di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa.

“Patroli yang kami gelar di malam hari ini sebagai salah satu upaya mencegah tindak kriminalitas khususnya terkait aksi premanisme dan pungli di kawasan pelabuhan,” ungkapnya, Selasa (19/7/2022).

Dijelaskannya, sasaran razia yang dilakukan 10 personilnya menyasar parkiran, mini market, warung makan, para ABK, pekerja proyek, masyarakat berkerumun, dan objek wisata.

“Razia dilakukan agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas di Pelabuhan Benoa,” bebernya.

Menurutnya patroli ini akan digelar secara berkala pagi, siang, maupun malam hari. Selain mengoptimalkan patroli, pihaknya juga melakukan penertiban pedagang liar yang berjualan di kawasan tersebut. Pedagang liar ditertibkan karena dianggap sebagai pemicu gangguan kamtibmas karena menjual minuman keras.

BACA :  Pasca Helikopter Jatuh, Pemprov Ingatkan Perda Larangan Menaikkan Layangan di Sekitar Bandara

Sejalan patroli berlangsung pihaknya tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas.

“Anggota kami yang turun ke lapangan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah jadi korban ataupun jadi pelaku kejahatan,” tandasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular