Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKlungkungCegah Pungli, Polres Klungkung Sosialisasikan Satgas Saber Pungli

Cegah Pungli, Polres Klungkung Sosialisasikan Satgas Saber Pungli

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Komitmen Polres Klungkung dalam rangka mencegah terjadinya pungli di Bumi Serombotan terus digencarkan. Menyikapi kondisi tersebut Polres Klungkung menggandeng Tim saber Unit Pemberantas Pungli (UPP) Kabupaten Klungkung menggelar sosialisasi peraturan presiden no.87 tahun 2016 tentang satuan tugas (Satgas) sapu bersih pungutan liar (pungli) yang bertempat diĀ  Aula Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Senin (12/04/2021).

Kegiatan sosialisasi ini di pimpin oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Klungkung, I Made Seger didampingiĀ  Kasat Bimas Polres Klungkung, Akp Yahya selaku Narasumber pelaksanaan sosialisasi saber pungli. Kegiatan juga dihadiri perwakilan perbekel dan anggota Bhabinkamtibmas seluruh Klungkung.

Sebagai narasumber Kasat Bimas Akp Yahya pada kesempatan itu menjelaskan, satgas saber pungli merupakan program pemerintah, yang mana hal ini bagian dari kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi dibidang hukum

Menurutnya tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi serta terselenggaranya kegiatan yang terprogram dalam upaya percepatan pemberantasan pungutan liar di Kabupaten Klungkung, selain itu untuk mewujudkan penyelenggara negara yang bersih dan bebas dari Pungli, serta meningkatkan upaya pengawasan dan pembinaan aparatur khususnya PNS agar tidak terjebak dalam tindak pidana pungutan liar dilingkungan masing-masing.

BACA :  Harga Bahan Pokok di Nusa Penida Mengalami Kenaikan, Kapolres AKBP Umar Cek Gudang Sembako di Klungkung

ā€œDengan pemberian materi yang disampaikan pada giat sosialisai terkait dengan pengertian dan kriteria aaber pungli serta pemahaman sosialisasi seperti ini, diharapkan masyarakat terutama PNS yang bekerja memberikan pelayanan mengerti dan paham akan saber pungli tersebut dan apa arti pungutan liar, sehingga masyarakat bisa menangkal niat kearah itu,ā€ ujar AKP Yahya tegas.

Lebih jauh Kasat Binmas Polres Klungkung menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi seperti ini akan terus dilakukan sampai ke kampung- kampung yang ada di Kabupaten Klungkung.

ā€œMenciptakan semangat kerja tanpa pungli atau korupsi, kita mulai dari diri sendiri,ā€ tutup AKP Ā yahya.

Penulis : Roni

Editor : Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular