Cegah Terjadinya Stunting, Ny. Antari Jaya Negara Serahkan Bantuan PMT Door to Door

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan anak kurang gizi di Desa Sanur Kaja, Desa Sanur Kauh dan Kelurahan Panjer Denpasar Selatan, Rabu (1/12/2021)
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan anak kurang gizi di Desa Sanur Kaja, Desa Sanur Kauh dan Kelurahan Panjer Denpasar Selatan, Rabu (1/12/2021)

DENPASAR, balipuspanews.com– Dalam upaya mencegah dan mempercepat penurunan angka stunting di Kota Denpasar, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) secara langsung atau door to door kepada ibu hamil dan anak kurang gizi di Desa Sanur Kaja, Desa Sanur Kauh dan Kelurahan Panjer Denpasar Selatan, Rabu (1/12/2021).

Selama kegiatan Ny. Antari Jaya Negara didampingi bersama Istri Wakil Wali kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wibawa.

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, bantuan diberikan secara langsung adalah untuk melihat kondisi Ibu Hamil dan tumbuh kembang balita yang kurang gizi.

Baca Juga :  Ditinggal Menginap, Rumah Hasil Bedah Rumah Terbakar

Pemberian bantuan ini juga untuk mendukung program pemerintah pusat dan program PKK Provinsi Bali dalam mencegah angka stunting.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, pada masa pandemi seperti ini, ibu hamil termasuk warga yang rentan terdampak Covid-19.

Kalau tidak diperhatikan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi bisa berisiko stunting. Mengingat asupan makanan yang bergizi pada ibu semasa hamil, bisa mencegah terjadinya stunting.

Meskipun masih dalam kondisi pandemi, pihaknya akan tetap fokus pada kesehatan ibu hamil dan balita khususnya balita yang kurang gizi.

“Dengan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita kurang gizi diharapkan dapat mencegah dan mempercepat penurunan angka stunting,” ungkapnya.

Menurutnya bantuan PMT ini diberikan sesuai dengan data yang diberikan oleh posyandu. Untuk itu Ny. Sagung Antari mengharapkan agar para ibu hamil dan masyarakat yang memiliki balita untuk selalu mengikuti kegiatan posyandu yang ada di banjarnya masing-masing. Jika terjadi sesuatu maka bisa segera ditindaklanjuti.

Baca Juga :  Wisatawan Arab Tewas Saat Rafting di Telaga Dwaja

Sementara Kadek Sukerti, ibu dari balita Komang Dika Dharma Putra mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar khususnya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar karena telah memperhatikan kundisi anaknya serta memberikan bantuan PMT bagi putranya.

Menurutnya anaknya berusia 5 tahun namun berat badanya hanya 12 kg.

“Dengan diberikan perhatian dan bantuan seperti ini diharapkan bisa meningkatkan gizi anaknya,”tuturnya.

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan