Damkar Pemkab Bangli semprotkan disinfektan dikawasan Kintamani, Bangli
Damkar Pemkab Bangli semprotkan disinfektan dikawasan Kintamani, Bangli

BANGLI, balipuspanews.com- Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Bangli melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan obyek wisata Kintamani, Jumat (27/3/2020).

Penyemprotan diawali dari Museum Geopark Panelokan sampai areal Pura Puncak Penulisan. Aksi sosial itu sebagai wujud nyata memerangi wabah copid 19 yang setiap hari korbanya terus bertambah.

Aksi Damkar tersebut bersinergis dengan Polres Bangli, Kodim 1626 Bangli, Polsek Kintamani serta Koramil 1626.

Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita, S.H., M.H, mengatakan, walaupun belum ditemukan vaksin terkait dengan virus corona ini, namun pencegahan penyebaran virus corona bisa dilakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan serta menjaga kebersihan lingkungan.

“ Kegiatan penyemprotan ini sangat bermanfaat guna mencegah penyebaran virus corona, mengingat situasi yang terjadi sekarang, kesehatan merupakan suatu hal yang sangat penting dibandingkan apapun,” tandas Kapolsek.

Humas Polres Bangli AKP Sulhadi, SH, menambahkan, pihaknya menghimbau warga untuk memperhatikan kesehatan, dan mengurangi berpergian ke luar rumah agar terhindar dari virus corona ini.(riz/bas)