Rabu, Februari 28, 2024
BerandaDenpasarCek Proses Cetak Surat Suara Pemilu 2024, Ini Kata Kapolresta Denpasar

Cek Proses Cetak Surat Suara Pemilu 2024, Ini Kata Kapolresta Denpasar

DENPASAR, balipuspanews.com – Kombes Pol. Dr. Bambang Yugo Pamungkas., SH., SIK., M.Si, Kapolresta Denpasar, didampingi Kapolsek Denpasar Utara Iptu Carlos Dolesgit mengecek langsung proses pencetakan logistik pemilu di PT. Temprina Media Grafika di Jalan Cokroaminoto Gang Katalia I, Ubung, Denpasar Utara.

Kedatangan Kombes Bambang diterima langsung oleh Leader Temprina Bali, I Ketut Ayu Purnami. Kegiatan ini juga dalam rangka pengecekan personel pengamanan yang ditugaskan di Percetakan Logistik Pemilu.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Bambang berdialog dengan Leader Temprina guna memastikan fokus pada proses pengamanan pencetakan surat suara Pemilu 2024 di Bali.

Perwira melati tiga dipundak ini menyampaikan kepada pihak percetakan manajemen agar memperhatikan kesehatan dan keamanan terhadap karyawan yang bekerja. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, ia juga meminta kepada karyawan agar tetap bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Saya minta selalu berkoordinasi dengan petugas jaga dari satgas OMB Agung 2024 yang bertugas di percetakan apabila ada menemukan potensi kerawanan maupun gejala gangguan kamtibmas,” terangnya.

BACA :  Satnarkoba Polres Jembrana Tangkap Dua Residivis dan ABK

Sementara menurut penjelasan dari Leader Temprina Bali I, Ketut Ayu Purnami, pihaknya saat ini berfokus pada pengiriman Surat Suara DPRD Provinsi Bali Dapil Buleleng. Bahan baku surat suara berasal dari Pulau Jawa, dengan mesin cetak memiliki kapasitas mencetak hingga 220 ribu surat suara per hari.

“Sebanyak 70 orang petugas terlibat dalam proses cetak tersebut,” ungkapnya.

Terpisah, Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi menegaskan pentingnya pengawasan ketat terhadap proses pencetakan surat suara untuk memastikan keamanan dan validitasnya dalam Pemilu mendatang.

“Pihak kepolisian khususnya Polresta Denpasar memastikan terhadap proses pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan hal ini juga salah satu upaya menjaga kepercayaan publik dalam proses demokrasi,” terang AKP Sukadi.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular