Jumat, April 19, 2024
BerandaDenpasarCek virus Corona,  3 Turis Asing Diobservasi

Cek virus Corona,  3 Turis Asing Diobservasi

DENPASAR, balipuspanews.com -Tiga turis asing diobservasi di RSUP Sanglah, Bali. Mereka diperiksa untuk mengecek kaitannya dengan virus Corona.

“Tiga pasien itu masih suspect belum pasti, untuk menjelaskan itu perlu pemeriksaan swipe dan sudah dikirim ke Jakarta belum ada hasilnya. Sementara kami rawat sebagai observasi dulu,” kata Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Sanglah Dr dr I Ketut Sudartana seperti dilansir Antara, Jumat (24/1/2020).

Salah satu pasien itu merupakan turis asing dari Meksiko yang sebelumnya dari China. Sedangkan dua orang lainnya adalah anak-anak berusia 5-6 tahun yang berasal dari China.

Satu pasien dari Meksiko ini memang sebelumnya dia dapat lama ada di China kemudian dia ke Filipina lalu ke Jakarta dan sejak seminggu lalu ada di Bali, dengan keluhan panas. Ada yang dirujuk dari RS BIMC dan ada juga yang datang sendiri ke Sanglah,” jelasnya.

Sudartana mengatakan kondisi 3 pasien itu sudah membaik. Suhu tubuh sekitar 37 derajat celsius, dalam kondisi sadar dan tidak ditemukan masalah secara signifikan.

BACA :  Kuliah Tamu, FTP Unwar Kenalkan Sistem Pengelolaan Data Science

“Untuk pengobatan ya tentu kita sudah memberikan obat penurun panas untuk yang panas suhu tubuhnya dan juga obat batuk, sesuai dengan keluhan,” ucap dr Sudartana

Ia mengimbau bagi wisatawan yang ada di Bali, apabila merasakan keluhan pada kesehatannya, dianjurkan segera mendatangi layanan-layanan kesehatan yang ada di Bali, dari puskesmas hingga RS swasta. Sudartana mengatakan RSUP Sanglah memiliki lima ruang isolasi untuk pasien yang diduga terjangkit Coronavirus. Ruangan tersebut berada di ruang Nusa Indah.

“Kalau Sanglah sebagai RS rujukan, jadi misalnya kalau ada pasien kan dirujuknya ya ke Sanglah. Kalau kami sudah siap dari segi tenaga medik, perawat, ruangan isolasi dan semuanya sudah siap,” ungkapnya. (detik.com/BPN/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular