Cetak Brace, Lionel Messi Masuk Club 100 Kemenangan Bersama Argentina

Argentina 3:0 Jamaika

Lionel Messi menandai kemenangan internasionalnya yang ke-100 dengan dua gol saat Argentina mendekati rekor dunia tak terkalahkan Italia dengan kekalahan 3-0 dari Jamaika dalam pertandingan persahabatan pemanasan Piala Dunia Qatar 2022.

Berita Bola, Lionel Messi menandai kemenangan internasionalnya yang ke-100 dengan dua gol saat Argentina mendekati rekor dunia tak terkalahkan Italia dengan kekalahan 3-0 dari Jamaika dalam pertandingan persahabatan pemanasan Piala Dunia di New Jersey pada Selasa.

Superstar Paris Saint-Germain Messi menambah jumlah gol internasionalnya menjadi 90 dalam 164 penampilan setelah masuk sebagai pemain pengganti babak kedua di Red Bull Arena.

Gol-gol Messi menjadi penutup kemenangan bagi Amerika Selatan, yang kini telah mencatatkan 35 pertandingan tak terkalahkan secara beruntun sejak 2019 – hanya terpaut dua dari rekor dunia tak terkalahkan Italia dengan 37 pertandingan antara 2018 dan 2012.

Baca Juga :  Pensiunan Guru SMP Ternama Ini Sebut JKN Sangat Bermanfaat

Messi, yang juga mencetak dua gol dalam kemenangan persahabatan atas Honduras di Miami pada hari Jumat, menyenangkan penonton dengan cameo yang menggetarkan setelah masuk pada menit ke-56 untuk pemain Inter Milan Lautaro Martinez .

Dia mencetak gol pertamanya pada malam itu pada menit ke-86, melesat ke depan sebelum melepaskan tembakan ke sudut bawah melewati kiper Jamaika Andre Blake.

Pemenang Ballon D’Or tujuh kali berusia 35 tahun itu kemudian menghasilkan gol kedua yang buruk, dengan cerdik melepaskan tembakan mendatar di bawah tembok Jamaika ke sudut bawah dari tendangan bebas.

Kehadiran Messi membuat penonton heboh. Pada tiga kesempatan berbeda, penonton berlari ke lapangan dalam upaya untuk mendekati ikon Argentina itu.

Baca Juga :  Filosofi Padi Beras Nasi untuk Aparatur Pemerintah dan Guru di Buleleng

Seorang penggemar bertelanjang dada berusaha membuat Messi memberi tanda tangan di punggungnya sebelum dia dibundel ke lantai oleh staf keamanan.

Dua gol terakhir Messi menobatkan penampilan meyakinkan lainnya dari Argentina asuhan Lionel Scaloni, yang dengan cepat muncul sebagai salah satu favorit untuk Piala Dunia di Qatar pada November.

Pemain Argentina itu mendominasi sepanjang babak pertama, dan memimpin pada menit ke-13 ketika Martinez melewati Damion Lowe dari Jamaika dan memotong umpan untuk pemain Manchester City Julian Alvarez, yang melakukan penyelesaian rendah dari jarak dekat.

Alvarez hampir mencetak gol kedua segera setelah itu tetapi tendangannya masih melebar.

Gelandang Guido Rodriguez juga nyaris, tetapi tidak mampu mengarahkan tendangan volinya ke tiang belakang tepat sasaran, malah menembak di atas mistar.

Baca Juga :  Rekonstruksi Pembunuhan Anggota Baharkam Polri di Mapolresta Denpasar

Giovani Lo Celso juga mengancam lewat tendangan jarak jauh yang melebar dari pojok gawang pada menit ke-33.