Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBerita DuniaCetak Gol Ke 100, Mohamed Salah Gabung Club 100 Premier League

Cetak Gol Ke 100, Mohamed Salah Gabung Club 100 Premier League

Premier League, Leeds United 0 Liverpool 3 (Salah 20', Fabinho 50', Mane 90+2')

LEEDS, INGGRIS- Striker Liverpool asal Mesir Mohamed Salah menjadi pemain tercepat kelima yang mencapai rekor 100 gol Liga Premier, Gol yang ke 100 tercipta saat Liverpool kalahkan tuan rumah Leeds 3-0. Dengan hasil ini Salah masuk ke dalam Club 100 Liga Inggris.

Liverpool yang bermain melawan 10 pemain Leeds United sejak menit ke 60 , akibat pelanggaran serius oleh Pascal Struijk yang mengakibatkan cedera parah pada pemain muda Liverpool Harvey Elliott.

Mohamed Salah menutup penampilan dominan di babak pertama dari pasukan Jurgen Klopp ketika dia dengan tenang mengonversi umpan silang mendatar Trent Alexander-Arnold pada menit ke-20.

Leeds United nyaris mencetak gol lebih awal melalui Rodrigo tetapi beruntung tidak tertinggal lebih jauh saat jeda karena Sadio Mane, Elliott dan Virgil van Dijk semuanya gagal memanfaatkan peluang depan mata.

Giliran Liverpool suksees menggandakan keunggulan lewat Fabinho ketika ia melakukan tendangan sudut sayap kanan pada menit ke-50 sebelum pertandingan berubah menjadi horor dimenit ke 60.

BACA :  Pengesahan Keputusan di Sidang Paripurna ke-12 DPD RI Penuh Dinamika

Pemain pengganti Pascal Struijk melakukan pelanggaran dengan tekel keras terhadap Elliott yang mana membuat pemain muda 18 tahun itu terkapar kesakitan. Reaksi dari kedua set pemain dan Klopp and Co di bangku cadangan menunjukkan bahwa itu adalah cedera serius dan permainan pun dihentikan oleh wasit.

Wasit melihat pelanggaran via VAR dan Struijk langsung mendapat kartu merah saat Elliott ditandu keluar lapangan, Unggul jumlah pemain tidak disia siakan oleh Liverpool sebelum Mane akhirnya mencetak gol di injury time. Liverpool unggul 3:0

Hasil pertandingan membuat Liverpool beranjak naik ke posisi ketiga dibawah Chelsea. The Reds telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Premier dan 14 pertandingan tak terkalahkan.

Leeds United, yang memasukkan Dan James untuk debut terlambat, tetap berada di peringkat ke-17 setelah gagal memenangkan satu pun dari empat pertandingan papan atas pertama mereka dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak 1958-59.

Liverpool sekarang akan mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan Grup B Liga Champions hari Rabu dengan menantang AC Milan sebelum menjamu Crystal Palace di liga pada hari Sabtu. Sedangakan Leeds United melakukan perjalanan ke Newcastle pada Jumat malam.

BACA :  Buka Turnamen Ceki Repuder Cup I, Sekda Adi Arnawa Ajak Masyarakat Dukung Program Pemerintah
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular