Kamis, Juni 13, 2024
BerandaBolaChelsea Kontrak Mauricio Pochettino Sebagai Manajer Baru Gantikan Lampard

Chelsea Kontrak Mauricio Pochettino Sebagai Manajer Baru Gantikan Lampard

Mauricio Pochettino yang akan memulai peran barunya pada 1 Juli menggantikan Frank Lampard setelah mantan gelandang Inggris itu kembali ke Chelsea sebagai caretaker boss hingga akhir musim.

Berita Bola, CHELSEA -Chelsea merekrut Mauricio Pochettino sebagai manajer baru mereka pada hari Senin ketika pemain Argentina itu menerima tugas berat untuk menghidupkan kembali klub Liga Premier yang bermasalah. Pochettino menyetujui kontrak dua tahun dengan opsi satu tahun tambahan dan akan kembali ke Liga Inggris empat tahun setelah dipecat oleh rival Chelsea di London, Tottenham. Pria berusia 51 tahun itu telah menganggur sejak dipecat oleh Paris Saint-Germain pada Juli 2022.

“Mauricio adalah pelatih kelas dunia dengan rekam jejak yang luar biasa. Kami semua menantikan kehadirannya,” kata pemilik bersama Chelsea Todd Boehly dan Behdad Eghbali dalam sebuah pernyataan.

Pochettino yang akan memulai peran barunya pada 1 Juli menggantikan Frank Lampard setelah mantan gelandang Inggris itu kembali ke Chelsea sebagai caretaker boss hingga akhir musim.

Lampard adalah manajer ketiga Chelsea dari musim yang suram yang menampilkan Boehly memecat Thomas Tuchel pada bulan September dan kemudian memecat penggantinya Graham Potter pada bulan April setelah kurang dari tujuh bulan bertugas.

BACA :  Walikota Jaya Negara dan Ombudsman RI Teken Kesepakatan Apresiasi Pelayanan Publik

Pochettino muncul sebagai favorit setelah Chelsea mengadakan pembicaraan dengan mantan manajer Spanyol Luis Enrique dan Julian Nagelsmann, yang dipecat oleh Bayern Munich pada bulan Maret.

Pochettino secara lisan setuju untuk mengambil alih Chelsea pada bulan April, tetapi penunjukan itu ditunda hingga akhir musim.

Dengan The Blues mengakhiri kampanye Liga Premier mereka yang lesu dengan hasil imbang melawan Newcastle pada hari Minggu, Pochettino terbang ke Inggris untuk secara resmi menyegel kesepakatan.

Laurence Stewart dan Paul Winstanley, co-sportsing director Chelsea, mengatakan: “Pengalaman Mauricio, standar keunggulan, kualitas kepemimpinan, dan karakter akan membantu Chelsea Football Club dengan baik saat kami melangkah maju.

“Dia adalah pelatih pemenang, yang telah bekerja di level tertinggi, di berbagai liga dan bahasa. Etosnya, pendekatan taktis, dan komitmennya untuk pengembangan semuanya menjadikannya kandidat yang luar biasa.”

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular