Bu Mas Sumatri

MANGGIS, balipuspanews.com – Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Nasdem Karangasem berencana akan melakukan “sowan” atau kunjungan politik ke PDI Perjuangan, hal ini dilakukan sebagai bagaian membangun komunikasi serta menciptakan kompetisi yang sehat dalam Pilkada tahun 2020.

“Partai Nasdem itu adalah partai yang fleksibel partai yang bersahabat, tidak menganggap seluruh partai adalah lawan, kita ingin bersahabat dengan mereka untuk menciptakan kompetisi yang baik, kita sudah melakuan kunjungan ke Golkar, Demokrat, Gerindra, Hanura, PKS termasuk ke PDI Perjuangan kita akan melakukan kunjungan, maksud kunjungan itu makanya adalah bagaimana kita berbicara untuk membangun Karangasem ini dengan baik,” kata Bupati  IGA Mas Sumatri usai acara media gathering di Puri Bagus Candidasa Hotel,  Sabtu (23/11/2019).

Lebih jauh, Bu Mas mengatakan saat ini Karangasem duitnya sedikit jangan berantrem kalau bisa berjalan baik-baik untuk tidak menyusahkan rakyat.
“Politik itu adaah bagian daripada inovasi untuk mempercepat dalam meraih suatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak, salah satunya membuat komunikasi dengan partai lainnya,” ujarnya.

Terus bagaimana dengan pendampingnya dalam Pilkada tahun 2020 mendatang? Bu Mas mengatakan urusan pendamping ditentukan oleh pusat. Dan saat ini survey telah dilakukan, jika survey memang bagus tak menutup kemungkinan incumbent yakni Artha Dipa bisa saja kembali menjadi pendamping.

“Belum tentu incumbent dideportasi pasti diambil, jika surveynya bagus,” katanya.

Saat ini, sambung Bu Mas pihaknya tidak terlalu memikirkan masalah tersebut, karena yang paling urgent pihaknya mesti konsentrasi pada urusan menyelesaikan pembangunan di Kabupaten Karangasem.