Barong Bangkung di TPS 001
Barong Bangkung di TPS 001
sewa motor matic murah dibali

TABANAN, Balipuspanews.com – Ada yang menarik di TPS 01 Banjar Bajra Kelod, Desa Bajra Tabanan dalam perhelatan Pileg dan Pilpres kali ini. Hal menarik tersebut tiada lain dengan “dilibatkannya” barong bangkung. Dilibatkan seperti apa? Berikut laporannya.

Ketua KPPS 01 Bajra Kelod I Wayan Widiada Antara pada Selasa (16/4) kepada awak media www.balipuspanews.com menjelaskan, dilibatkannya barong bangkung ini hanya sebatas sebagai dekorasi semata. Barong ini sengaja dijadikannya dekorasi TPS untuk menambah daya tarik.

“Barong itu milik sekehe teruna dan sengaja kami jadikan dekorasi untuk menambah daya tarik warga agar datang ke TPS menggunakan hak suaranya.

Didampingi Putu Adi Wirawan yang merupakan salah satu anggota KPPS sekaligus juga kelihan dinas banjar setempat, Widiada Antara menambahkan dengan TPS yang didekorasi cukup unik yakni dihiasi barong bangkung ini, warga yang memiliki hak pilih bisa merasa terhibur dan semakin menikmati pesta demokrasi. Sehingga perhelatan Pileg dan Pilpres di TPS ini bisa menjadi semarak, demokratis dan menghibur.

TPS ini sendiri disebutkan Widiada Antara dikerjakan dengan beberapa rekannya beberapa jam sebelum berita ini ditulis. Pengerjaannya pun tidak membutuhkan waktu lama.

Terkait target pemilih yang menggunakan hak suaranya di TPS ini Widiada Antara menargetkan sebanyak 95 persen. Target ini dipandangnya logis karena pemilihnya rata-rata warga asli kelahiran setempat. Jumlah pemilih yang merupakan warga pendatang disebutkannya bisa dihitung dengan jari. (rah/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...