Minggu, Juli 21, 2024
BerandaDenpasarCok Mirah Raih Penghargaan "Wanita Inspirasi" Tingkat Nasional

Cok Mirah Raih Penghargaan “Wanita Inspirasi” Tingkat Nasional

DENPASAR, balipuspanews.com- Emansipasi wanita di dunia usaha tidak lagi dipandang sebelah mata, terbukti wanita satu ini berhasil meraih penghargaan wanita inspirasi dalam pembangunan atau ” Indonesian Women Inspiring in Development 2019″ di Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Pemilik nama lengkap Cok. Istri Mirah, SE., M.A.P., ini menceritakan, awalnya dirinya tidak percaya bahwa akan mendapatkan penghargaan di Jakarta. Padahal saru bulan sebelumbya dirinya sudah dihubungi bahwa akan mendapat penghargaan.

Rasa penasarannya begitu menguat membuat dirinya ingin menanyakam kepada beberapa koleganya  bahwa dirinya ada yang menghubungi untuk menerima penghargaan.

Setelah dirinya mendapatkan masukan dari teman-teman akhirnya wanita yang belum lama ini menamatkan studi di S2 dengan predikat cumlaude mengiyakan untuk hadir dalam penerimaan sertifikat penghargaan tersebut.

Wanita yang disapa Bu Cok mengatakan,  bahwa dalam pemberian penghargaan yang ia peroleh tidak semudah begitu saja. Berawal dari 50 Nominator, terpilih hanya 13 orang dari seluruh Indonesia. Dan dirinya satu-satunya dari Bali.

Bu Cok menyebut dirinya merasa bangga dan bahagia atas penghargaan yang dirinya peroleh itu, terlebih di kancah nasional yang tidak  sembarang orang bisa meraihnya dan didapat dengan mudah atau tanpa kerja keras.

BACA :  Berantas Tindak Pidana Korupsi, Pemkot Denpasar Bersama KPK RI Gelar Rakor

“Sebagai wanita Bali kami bangga, yang tidak semua orang bisa mendapatkan penghargaan seperti ini, kebanggaan bagi family Odenant,” jelasnya saat ditemui, Minggu (3/11/2019).

Atas raihan yang diperoleh ini, dirinya merasa termotivasi untuk berbuat lebih banyak, lebih baik, banyak inovasi, serta berkreasi untuk menebar benih-benih enterpreneur terhadap ribuan member yang ada di Odenant. Menjadikan wanita Bali memiliki jiwa yang tangguh, inovatif dan mandiri. Kami ingin wanita bali maju,” harapnya.

Disamping itu, Owner Odenant Textile ini berharap kepada pemerintah atau swasta kedepan agar mengapresiasi pelaku UMKM Bali dalam bentuk penghargaan, untuk memacu para pelaku UMKM untuk terus berkreativitas, berkarya, serta bersaing secara positif untuk menumbuhkan jiwa wirausaha Bali.

“Kami harapkan di Bali kedepan agar ada kegiatan hal serupa (pemberian penghargaan red) sebagai apresiasi dan mendorong pelaku UMKM Bali maju agar melahirkan ketokohan orang Bali dari apa yang mereka perbuat untuk, dirinya sendiri, keluarga, dan untuk Bali secara umum,” tandasnya. (bud/bpn/tim).

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular