Tersangka pencuri spesialis villa, Danu Saputra juga residivis berhasil diringkus jajaran Resmob Ditreskrimum Polda Bali.
Tersangka pencuri spesialis villa, Danu Saputra juga residivis berhasil diringkus jajaran Resmob Ditreskrimum Polda Bali.
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com-Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali meringkus pencuri spesialis villa, Danu Saputra (26) di rumah kosnya di Jalan Gunung Lebah Gang III, Denpasar Barat, Minggu (18/8/2019) dinihari. Residivis ini beraksi di sejumlah Vila di wilayah Denpasar dan Badung bersama dua temannya yang saat ini masih buron.

Kasus pencurian di villa di wilayah Sanur ini sudah dilaporkan oleh penghuninya, Robin John Chandra Bylund asal Swedia. Korban menuturkan, 4 Agustus 2019 lalu, dia keluar dari vila sekitar pukul 12.00 Wita dan kembali sekitar pukul 17.30 Wita.

Namun korban kaget melihat kamarnya berantakan. Barang yang hilang yakni dua laptop, tablet, HP, perhiasan emas dan perak yang kerugiannya mencapai Rp 70 juta.

“Pelaku masuk ke Vila dengan cara mencongkel pintu,” ujar sumber dilapangan, Minggu (18/8/2019).
Hasil penyelidikan Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali, pelaku mengarah ke Danu Saputra yang kos di Jalan Gunung Lebah Gang 3 no 8 Denpasar Barat. Polisi menangkap tersangka Danu berikut barang bukti hasil kejahatan, Minggu (18/8/2019) siang.

Diinterogasi, residivis ini mengaku beraksi di Villa di Sanur, dan menjual barang bukti laptop dan kamera kepada penadah Achmad Faisol tinggal di Jalan Mahendradata seharga Rp. 2.100.000.

Uang hasil kejahatan digunakan foya-foya membeli minuman keras dan digunakan untuk keperluan sehari-hari. Selain itu, tersangka Danu juga mengaku beraksi bersama dua temannya, AG dan YD.

“Dia beraksi di Vila di wilayah Denpasar dan Badung,” ujar sumber.

Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan mengatakan, saat ini tersangka Danu masih diperiksa untuk mengungkap kejahatan lainnya. “Tadi ditangkap, pelaku masih diperiksa,” ujar Kombes Andi. (pl/bpn/tim)