Corona, Ketua Dewan Klungkung tunda Musrenbang Hingga 2 Minggu

Ketua DPRD Anak Agung Gde Anom menghadiri upacara Pembukaan Musrenbang RKPD Semesta Berencana Kabupaten Klungkung Tahun 2021 Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Senin (16/3/2020).
Ketua DPRD Anak Agung Gde Anom menghadiri upacara Pembukaan Musrenbang RKPD Semesta Berencana Kabupaten Klungkung Tahun 2021 Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Senin (16/3/2020).

KLUNGKUNG, balipuspanews.com – Pembahasan Musrenbang RKPD Semesta Berencana Kabupaten Klungkung Tahun 2021 ditunda sampai dua Minggu terkait dengan wabah Covid-19 l.

“Kalau musrenbang tadi hanya di buka saja, untuk pembahasannya di tunda 2 minggu sambil menunggu hari baik,” kata Ketua DPRD Anak Agung Gde Anom menghadiri upacara Pembukaan
Musrenbang RKPD Semesta Berencana Kabupaten Klungkung Tahun 2021 Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Senin (16/3/2020).

Dalam acara yang dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, Asisten, Staf Ahli, dan Dinas Terkait di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung lll itu Musrenbang RKPD Semesta Berencana Kabupaten Klungkung diselenggarakan dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap rancangan RKPD Semesta Berencana Kabupaten Klungkung Tahun 2021.

Penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan dimaksud mencakup prioritas dan sasaran pembangunan Kabupaten Klungkung dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan, usulan program dan kegiatan hasil musrenbang kecamatan, indikator kinerja program dan kegiatan prioritas Kabupaten serta sinergi dengan RKP dan RKPD Semesta Berencana Provinsi Bali.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) RKPD merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka membahas rancangan RKPD.

Musrenbang RKPD Kabupaten merupakan wahana antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan pembangunan daerah Kabupaten sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah.

Musrenbang RKPD Kabupaten Klungkung membahas rancangan RKPD Kabupaten Klungkung, dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan dan Forum OPD Kabupaten, sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan RKPD Kabupaten.

Musrenbang RKPD Kabupaten Klungkung Tahun 2021 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung mempunyai tujuan untuk menyepakati permasalahan pembangunan Daerah, menyepakati prioritas pembangunan Daerah, menyepakati program, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi, Penyelarasan program dan kegiatan pembangunan Daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi, Klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan Daerah Kabupaten dengan program dan kegiatan desa yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang Kecamatan.. (rls/BPN/tim)