Corona Mewabah, Markas Tentara Juga Disemporot
Penyemprotan markas yonif mekanis

NEGARA,balipupanews.com- Kekhawatiran terhadap wabah virus covid-19 atau corona juga dirasakan oleh anggota Batalyon Infantri Mekanis 741/Garuda Nusantara (Yonif Mek 741/GN). Sehingga pasukan tempur Kodam IX Udayana yang sukses mendapat penghargaan satuan terbaik dalam melaksanakan tugas oprasi Pamtas RDTL tersebut ikut melakukan upaya pencegahan.

Upaya pencegahan penyebaran virus corona itu dilakukan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di markas Yonif Mek 741/GN dilingan Tinyeb keluarahan Banjar Tengah Negara.

Penyemprotan mulai dilakukan di perkantoran, Alutista kemudian perumahan, sekolah Paud, tempat olahraga, tempat Ibadah, Parkir, dan tempat berbain anak-anak, dapur sampai Koperasi.

“Penyemprotan ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan dan kita akan laksanakan secara berkala hingga wabah virus Covid – 19 telah dinyatakan hilang dari Indonesia,” ujar Danyonif Mek 741/GN Letkol Inf Hendra Saputra,. S.Sos., M.M., M.I.Pol.

Menurut Hendra Saputra dengan kejadian – kejadian yang telah terjadi akibat menyebarkan virus Covid – 19 di Indonesia membuat masyarakat khawatir dan tidak melaksanakan kegiatan di luar rumah.

“Sama halnya yang terjadi dilingkungan Asrama Yonif Mekanis 741/GN, guna mencegah virus Covid – 19 seluruh personel dan keluarga mengurangi kegiatan – kegiatan yang dilakukan diluar rumah,” ungkapnya.

Hendra Saputra, juga berpesan agar semua masyarakat melaksanakan dan mendukung kebijakan – kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kurangi kegiatan diluar rumah dan jaga kesehatan serta pola hidup sehat. Sekali lagi ini untuk kita semua, sari rumah untuk Indonesia,” ungkapnya.(nm/bpn/tim)