Jalan Ida Bagus Mantra sebagai jalan penghubung selalu ramai di lintasi warga
Jalan Ida Bagus Mantra sebagai jalan penghubung selalu ramai di lintasi warga

GIANYAR, balipuspanews.com – Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra menegaskan akses jalan by Pass Ida Bagus Mantra ditutup untuk kepentingan pribadi bertepatan pada hari “Ngembak Geni”(sehari setelah Nyepi, red).

Penutupan akses jalan di Kabupaten Gianyar tidak hanya di seputaran Gianyar saja, tapi akses jalan penghubung antar Kabupaten ini juga ditutup total.

“Ngih atau ya termasuk jalan Ida Bagus Mantra, kalau bawa logistik ke Padang Bali boleh, kalau untuk kepentingan pribadi ditutup, ” kata Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, Selasa (24/3/2020).

Lebih jauh, Mahayastra mengatakan terkait penutupan jalan By Pas Ida Bagus Mantera ini sudah pihaknya koordinasikan ke pihak terkait.

“Sudah termasuk koordinasi dengan Bupati Klungkung dan Bangli,” ucapnya.

Seperti diketahui menindaklanjuti surat himbauan Gubernur Bali, Wayan Koster soal tetap dirumah pada hari “Ngembak Geni” atau sehari setelah Nyepi, Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra mengeluarkan instruksi menutup akses jalan di Kabupaten Gianyar .

Dalam instruksi yang ditandatangi Bupati Gianyar, Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Gianyar serta Majelis Desa Adat (MDA) memutuskan seluruh akses lintas Kabupaten menuju Gianyar akan ditutup.

Selain itu juga disampaikan kepada masyarakat Gianyar agar tetap berada di rumah.

Hal ini dilakukan guna melawan Covid-19 dengan melakukan sosial distancing dimulai dari diri sendiri dan keluarga. (Art/BPN/tim)