TABANAN, balipuspanews.com – Sejak merebaknya wabah virus corona atau Covid-19, jumlah pasien yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Tabanan hingga saat ini sebanyak 457 pasien.

Seluruh ODP tersebut saat ini dilakukan isolasi secara mandiri dirumahnya masing-masing.

Hal itu terungkap dari Laporan Harian Kasatgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan yang ditandatangi Sekda Tabanan, I Gde Susila per tanggal 28 Maret 2020. Sementara, dua orang lainnya disebutkan positif corona dalam keadaan stabil dan satu orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan dengan kondisi stabil.

Kembali pada ODP yang sedang isolasi mandiri dirumah penyebarannya sebagai berikut. Kecamatan Tabanan 119, Kerambitan 28, Penebel 52, Selemadeg 41 dan Selemadeg Timur 40. Selanjutnya Selemadeg Barat 75, Pupuan 22, Baturiti 28, Kediri 33 dan Marga 19. Seluruhnya berstatus sehat.

Per tanggal 28 Maret 2020 ini pihak Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan juga secara serentak melakukan pembersihan untuk menyiapkan ruang isolasi di Rumah Sakit Nyitdah. Langkah ini dilakukan sebagai alternatif apabila ruangan di BRSUD Tabanan tidak lagi mencukupi.

Dilaporkan juga Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan telah bekerjasama dengan pihak PDAM. Kerjasama yang dimaksudkan berupa penyediaan cairan disinfektan 1000 liter untuk masing-masing kecamatan dan 1500 liter untuk di posko. *BPN/ rah