Tim medis lakukan upaya perawatan pasien terindikasi COVID 19

GIANYAR, balipuspanews.com – Tim Satgas Penanggulangan Bencana COVID 19 menyatakan 313 orang masuk sebagai orang dalam pemantuan ( ODP).

“Ya berdasarkan data dari dinas kesehatan, 313 masuk kategori ODP dan 14 orang dalam pengawasan,” kata Ketua Satgas Penanggulangan COVID 19, Kadek Wisnu, Minggu (29/3/2020) pagi.

Ketika ditanya apakah warga dalam pemantauan ini akan dilakukan Rapid tes? Wisnu menyebutkan belum mengarah ke sana karena Rapid tes juga dirinya belum mengetahui pasti datangnya.

Sebelumnya mengantisipasi penyebaran virus di Gianyar Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra akan mendatangkan ratusan ribu masker di sejumlah Rumah Sakit Gianyar.

“Pak Peter dari Bali United akan menyumbang 100 ribu masker dalam jangka waktu 4 hari ini akan datang,” kata Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra dalam Teleconference melalui whatsapp pada Sabtu (28/3/2020).

Selain masker juga disumbangkan Alat Pelihdung Diri (APD) yang sesuai standar kesehatan.

“Masker APD nya bisa di cuci 20 kali,” katanya.

Lebih jauh, Mahayastra juga mengatakan pada Selasa depan akan dilakukan penyemprotan dengan menggunakan water Cannon untuk menyemprotkan disinfektan.

Bukan itu saja, bilik alat Sterilization Chamber (Bilik Disinfektan) di 20 titik pasar yang ada di Kabupaten Gianyar.

Begitu juga pembuatan Instagram, Facebook untuk mempublikasi soal perkembangan COVID 19 di Gianyar.

“Senin sudah bisa diakses websitenya,” jelas politisi asal Melinggih, Payangan ini. (Art/BPN/tim)