Kamis, Maret 28, 2024
BerandaKarangasemCovid-19 di Karangasem Menurun, Dinkes Ingatkan Warga Jangan Lengah

Covid-19 di Karangasem Menurun, Dinkes Ingatkan Warga Jangan Lengah

KARANGASEM, balipuspanews.com – Beberapa hari terakhir ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem cenderung menurun.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, terhitung dari tanggal 1 hingga 4 Juni 2021ini terjadi penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak tiga kasus.

Penambahan tiga kasus tersebut terjadi pada tanggal 1 dan 2 Juni lalu, sedangkan pada tanggal 3 dan 4 Juni 2021 nihil tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Sedangkan untuk kasus terkonfirmasi positif yang telah dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 6 kasus. Sehingga hingga saat ini jumlah pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 14 orang pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama saat dikonfirmasi membenarkan beberapa hari terakhir ini kasus positif di Kabupaten Karangasem sedikit melandai.

Namun demikian, ia memperingatkan kepada masyarakat jangan pernah abai dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Tapi jangan baru kasus melandai itu menjadikan kita lengah dan abai dengan prokes,” ujarnya.

Penurunan kasus tersebut menurut Putra Pertama tidak terlepas dari upaya-upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus asal Wuhan tersebut. Disamping sosialisasi dan edukasi disiplin protokol kesehatan, juga dilaksanakan melalui vaksinasi.

BACA :  Mencuri Kotak Sesari, Pria asal Desa Pengastulan Diamankan Polsek Seririt

“Vaksinasi adalah salah satu upaya pengendalian Covid, di samping kita harus tetap disiplin prokes,” jelasnya.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular