22/09/2020, 1:14 AM
Beranda Bali Klungkung Covid 19, Kera Jarah Ketela Pohon Warga di Nusa Penida

Covid 19, Kera Jarah Ketela Pohon Warga di Nusa Penida

SEMARAPURA,balipuspanews.com – Masyarakat Nusa Penida belakangan ini direpotkan dengan munculnya kera kera makin banyak populasinya makin tidak terkendali.

Malahan tanaman ubi kayu masyarakat banyak yang belum dipanen umbinya sudah keduluan dijarah kawanan kera kera ini.

Hal itu dimungkinkan karena pakan makanan mereka ini makin sulit ditemukan kawanan kera kera tersebut, sehingga mereka turun mencari makanan sampai turun ke rumah warga masyarakat.

Makin bertambahnya populasi kera di Nusa Penida belakangan ini dibenarkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Klungkung yaitu Bupati Nyoman Suwirta.

Ditemui diruang kerjanya baru baru ini Bupati Suwirta mengaku sangat khawatir juga dengan makin bertambahnya populasi makin tidak terkendali kera kera ini di Nusa Penida.

Menurut Suwirta hal itu kemungkinan karena bertambahnya adanya hutan hutan baru yang bermunculan dikawaswan Nusa Penida.

Ketika ditanya kira kira berapa populasi kera sekarang ini di Nusa Penida? Bupati Suwirta menjawab dengan nada bercanda dan berseloroh.

“Saya sampai saat ini belum pernah bergaul dengan kawanan kera kera itu,” ujarnya bercanda seraya tertawa terkekeh kekeh.

Bahkan menurut  Bupati kelahiran Nusa Ceningan ini menambahkan sampai saat ini hampir disemua desa desa di Nusa Penida ada kawanan Kera berkembang biak.

“Banyak sekali sekarang ada kera hampir disemua desa ada populasi kera berkembang, malahan sampai turun kejalan raya mencari makanan,” terangnya.

Lebih jauh menurutnya, hampir saban hari dirinya mendapatkan keluhan dan laporan dari warga diseputaran Tanglad dan Jungutan.

“Oleh mereka disebutkan, hampir utamanya setiap sore hari ada kawanan kera selalu turun untuk mencari makanan termasuk merusak tanaman ketela pohon warga yang belum pantas dipanen sudah keduluan diambil kawanan kera kera tersebut”, sebutnya.

Penulis/Editor : Roni/Artayasa

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play