Covid-19 Melandai, Dua Isoter di Buleleng Ditutup Sementara

Proses sterilisasi tempat Isoter oleh petugas dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng
Proses sterilisasi tempat Isoter oleh petugas dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Dua tempat isolasi terpusat (Isoter) yakni Asrama Kompi C Yonif 900 Raider dan Asrama SMA/SMK Bali Mandara di Kubutambahan telah dilakukan penutupan sementara oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, pada Selasa (22/2/2022) pagi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi menyebutkan ditutupnya kedua Isoter yang memiliki kapasitas bed sebanyak 459 bed itu dikarenakan kasus telah melandai sejak seminggu lalu ditambah pasien OTG-GR telah dipulangkan dan selesai mengikuti isolasi serta sudah tidak ada penambahan baru. Sehingga kini untuk mengantisipasi penambahan pasien baru, Satgas masih memusatkan satu Isoter di Asrama Undiksha Jinengdalem.

“Isoter Kabupaten menurun Kompi C tujuh orang selesai isolasi tidak ada yg masuk. Bali mandara tinggal delapan orang, untuk optimalisasi dipindahkan ke Undiksha,” ujarnya.

Kemudian usai dilakukan penutupan sementara terhadap kedua tempat Isoter tersebut. Seluruh ruangan diakui Ariadi telah dilakukan proses sterilisasi sejak Selasa (22/2/2022) pagi serta ditambah dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Tak hanya itu disinggung jika nantinya ada penambahan atau kasus kembali meningkat, Pihaknya mengaku telah menyiapkan satu Isoter yakni Isoter Undiksha Jinengdalem yang saat ini hanya berisi 38 orang dari Kapasitas 86 Bed yang ada. Namun jika nantinya Isoter itu belum cukup maka keduanya akan dibuka kembali.

“Kalau kasus meningkat lagi, ini kan ditutup sementara dan disediakan satu Isoter di undiksha kapasitas 86 bed. Saat ini terisi 38 orang termasuk pindahan dari SMA Bali Mandara,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version