Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKarangasemCovid-19 Menghilang, Razia Masker Dihentikan

Covid-19 Menghilang, Razia Masker Dihentikan

KARANGASEM, balipuspanews.com – Pasca adanya kebijakan pelonggaran pemakaian masker, kegiatan penertiban protokol kesehatan (prokes) yang biasanya rutin digelar oleh jajaran Satpol PP bersama pihak terkait mulai dihentikan.

Hal ini diakui oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karangasem, I Ketut Arta Sedana saat dikonfirmasi, Senin (13/6/2022).

“Kita tidak lakukan penertiban lagi pasca adanya arahan Presiden serta surat Inmendagri, kalau tidak salah sejak tanggal 18 Mei 2022 lalu,” ujarnya.

Meski tidak ada penertiban, pihaknya berharap ada kesadaran dari masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan menyesuaikan kebutuhan seperti misalnya memakai masker saat berada di dalam ruangan dan kerumunan.

Sementara itu, terkait dengan ditemukannya varian baru Covid-19 di Bali, Arta Sedana mengaku sejauh ini belum ada instruksi lebih lanjut mengenai penertiban protokol kesehatan.

“Sejuah ini terkait varian baru tersebut untuk penertiban protkesnya belum ada arahan,” kata Arta Sedana.

Sementara itu, berdasarkan update data Covid-19 di Kabupaten Karangasem, per hari Minggu (12/6/2022) di Kabupaten Karangasem masih terdapat 3 kasus aktif yang kini masih menjalani perawatan dimana dua kasus diantaranya berada di luar Karangasem.

BACA :  Kasus Babi Mati Tak Ada Solusi, Peternak di Karangasem Semakin Resah

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular