Covid-19 Mewabah, Angka Lakalantas di Gianyar Menurun

Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Laksmi Trisna Dewi Wieryawan
Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Laksmi Trisna Dewi Wieryawan

GIANYAR, balipuspanews.com – Angka kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Kabupaten Gianyar menurun selama bulan-bulan penyebaran Covid-19, dimana terhitung sesuai data dari Satlantas Polres Gianyar selama bulan Januari sampai dengan pertengahan bulan April 2020 tercatat sebanyak 105 jumlah laka lantas. Berbading dengan jumlah laka lantas pada bulan Januari sampai dengan pertengahan April 2019 lalu tercatat 178 angka laka lantas di Kabupaten Gianyar.

Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Laksmi Trisna Dewi Wieryawan, Rabu (22/4/2020) mengatakan bahwa penurunan angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Gianyar selama bulan-bulan penyebaran Covid-19 memang menurun.

Hal ini dikatakan karena penurunan jumlah lalulintas di jalan raya, “Hal ini karena masyarakat pada saat situasi seperti sekarang lebih memilih berdiam diri dirumah, jadinya lalu lintas cukup senggang dan angka lakalantas sampai saat ini menurun,” ujarnya.

Dari jumlah lakalantas dari bulan Januari sampai dengan pertengahan bulan April 2020 sebanyak 105 lakalantas, terdapat 25 korban yang meninggal dunia dan sedangkan daru bulan Januari hingga pertengahan bulan April 2019 dari sebanyak 178 lakalantas, terdapat 29 korban meninggal dunia. “Sedangkan jumlah korban meninggal dunia juga sedikit mengalami penurunn,” ucapnya.

AKP Laksmi tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu tertin dalam berlalu lintas, selalu menggunakan alat pelindung kepala yakni helm serta saat situasi seperti ini tetap menggunakan masker. “Bagi masyarakat dapat kami sampaikan agar tetap tertib berlalulintas, utamakan keselamatan. Dan saat ini pergunakanlah masker,” pungkasnya.(ctr/bpn/tim).