Cristiano Ronaldo Akan Tinggalkan Manchester United di Jendela Musim Dingin? Erik Ten Hag Memiliki Satu Syarat

erik ten hag dan cristiano ronaldo
Pelatih Erik Ten Hag dan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United di musim panas tetapi usahanya tidak membuahkan hasil. Manajer Erik Ten Hag terbuka untuk membiarkan Ronaldo pergi di jendela musim dingin, tetapi tawaran yang tepat harus datang.

Berita Bola, Tugas kedua di Manchester United belum menjadi yang paling bermanfaat bagi Cristiano Ronaldo . Penyerang itu telah menghangatkan bangku cadangan hampir sepanjang musim sejauh ini, dan merupakan pemain pengganti yang tidak digunakan saat Setan Merah menderita kekalahan 3-6 di tangan Manchester City pada hari Minggu. Situasi Ronaldo tidak disembunyikan dari siapa pun dan bahkan manajernya Erik Ten Hag sekarang tampaknya terbuka untuk membiarkan pemain Portugal itu pergi.

Baca Juga :  Update Gempa Cianjur: 318 Warga Meninggal Dunia

Sesuai laporan media di The Telegraph , Ten Hag tidak akan menghalangi Ronaldo jika dia ingin meninggalkan klub di jendela transfer musim dingin. Namun, jalan keluar akan diizinkan hanya jika kondisi Ten Hag terpenuhi. Syaratnya tidak lain adalah sebuah ‘penawaran yang tepat’ yang harus datang.

Ronaldo telah bersikeras bahwa dia ingin meninggalkan United. Meskipun pemain belum secara terbuka menyatakan keinginannya untuk pindah, agennya Jorge Mendes sedang dalam pembicaraan dengan klub baru untuk kliennya hampir sepanjang musim panas.

Mendes bisa memutuskan untuk membuka pembicaraan dengan klub-klub top Eropa seperti Bayern Munich, Chelsea, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, dll mengenai kemungkinan transfer Ronaldo. Ketika Mendes mendekati klub-klub ini di musim panas, tidak ada yang membuahkan hasil.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Menghadiri HUT ke-19 ST. Prana Sukma Banjar Pipitan Canggu

Kontrak Ronaldo saat ini di Manchester United berakhir musim panas mendatang, meskipun masih ada opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya hingga 2024. Situasi itu memungkinkan Ronaldo untuk berbicara dengan klub dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Pemain berusia 37 tahun itu gagal mencetak satu gol pun atau mencatatkan assist dalam 6 pertandingan yang telah dimainkannya sejauh ini. Sebagai perbandingan, dia adalah pencetak gol terbanyak klub dalam kampanye terakhir. Dalam 30 pertandingan Premier League, ia telah mencetak 18 gol dan mencatatkan 3 assist untuk United musim lalu.

Dia bukan satu-satunya pemain senior di Manchester United yang kontraknya berakhir musim panas mendatang. Kontrak David De Gea, Marcus Rashford , Luke Shaw , Fred dan Diogo Dalot juga akan habis musim panas mendatang. Berapa banyak dari pemain ini yang akan terus bertahan di Old Trafford, akan tergantung pada banyak faktor.

Baca Juga :  Akhir Desember, Tiga Kamera ETLE di Badung Selesai dan Siap Beroperasi