Cristiano Ronaldo: Saya Dikhianati, Beberapa Orang Tidak Menginginkan Saya Di Manchester United

erik ten hag dan cristiano ronaldo
Pelatih Erik Ten Hag dan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mengatakan dia merasa “dikhianati” oleh Manchester United saat dia mengklaim bahwa manajer Erik ten Hag dan eksekutif senior lainnya berusaha memaksanya keluar dari klub dalam sebuah wawancara eksklusif pada hari Minggu.

Berita Bola, Manchester -Cristiano Ronaldo mengatakan dia merasa “dikhianati” oleh Manchester United saat dia mengklaim bahwa manajer Erik ten Hag dan eksekutif senior lainnya berusaha memaksanya keluar dari klub dalam sebuah wawancara eksklusif pada hari Minggu.

Pemenang Ballon d’Or lima kali itu telah menjadi figur periferal di lapangan untuk United sejak Ten Hag mengambil alih pada Mei. Ronaldo didisiplinkan setelah menolak masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 2-0 atas Tottenham bulan lalu, tetapi telah kembali ke samping dalam beberapa pekan terakhir dan bahkan menjadi kapten Setan Merah dalam kekalahan 3-1 di Aston Villa akhir pekan lalu.

Baca Juga :  Disdukcapil Badung Raih Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik

Namun, pemain berusia 37 tahun itu absen dari skuad dalam kemenangan 2-1 hari Minggu atas Fulham di pertandingan terakhir United sebelum istirahat enam minggu untuk Piala Dunia.

“Saya tidak menghormati dia karena dia tidak menghormati saya,” kata Ronaldo tentang Ten Hag dalam sebuah wawancara dengan acara TV Piers Morgan Uncensored.

“Tidak hanya pelatih, tapi dua atau tiga orang lain di sekitar klub. Saya merasa dikhianati.”

Ketika ditanya lagi apakah eksekutif klub senior mencoba menggulingkannya, Ronaldo menjawab: “Ya, saya merasa dikhianati dan saya merasa beberapa orang tidak menginginkan saya di sini, tidak hanya tahun ini tetapi juga tahun lalu.”

Ronaldo kembali ke Old Trafford pada Agustus 2021 dari Juventus.

Baca Juga :  Berlubang dan Bergelombang, Jalan Raya Bangbang Biaung Butuh Perbaikan

Mantra pertamanya di United sangat gemilang di bawah asuhan Alex Ferguson, memenangkan tiga gelar Liga Premier, Liga Champions, dan yang pertama dari mahkota Ballon d’Or sebagai pemain terbaik di dunia.

Terlepas dari 24 golnya di semua kompetisi musim lalu, United mengalami musim yang buruk saat mereka finis di urutan keenam di Liga Premier dan gagal lolos ke Liga Champions.

Ronaldo kemudian dilaporkan mencoba untuk keluar sebelum awal musim ini, tetapi tidak ada kesepakatan yang dapat ditemukan dengan klub lain.

“Sejak Sir Alex pergi, saya tidak melihat adanya evolusi di klub. Tidak ada yang berubah,” kata Ronaldo tentang apa yang dia temukan sekembalinya ke United.

Baca Juga :  Tim Gabungan BNNP dan Bea Cukai Ungkap 10 Kg Ganja Kering Asal Medan

“Saya menginginkan yang terbaik untuk klub. Inilah mengapa saya datang ke Manchester United.

“Tetapi Anda memiliki beberapa hal di dalam yang tidak membantu (kami) mencapai level teratas seperti (Manchester) City, Liverpool dan bahkan sekarang Arsenal…klub dengan dimensi ini harus menjadi yang teratas menurut pendapat saya dan mereka adalah tidak sayangnya.”

United berada di urutan kelima di Liga Premier, 11 poin di belakang pemimpin Arsenal.