Cuaca Extrim, Polres Bangli Siagakan Sarana Penanggulangan Bencana

Kapolres Bangli AKBP Gusti Agung Dhana Aryawan memimpin gelar pasukan siaga bencana
Kapolres Bangli AKBP Gusti Agung Dhana Aryawan memimpin gelar pasukan siaga bencana

BANGLI, balipuspanews.com – Cuaca extrim yang berlangsung belakangan mendapat atensi dari Polres Bangli. Seperti terlihat, pada Senin (29/11/2021), Polres Bangli menyiagakan personil dan sarana prasarana untuk melakukan penanggulangan jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, ditengah musim penghujan yang terjadi beberapa pekan terakhir khususnya di Kabupaten Bangli termasuk wilayah yang rawan terjadi bencana alam berupa tanah longsor, pohon tumbang dan banjir bandang.

Untuk itu, pihaknya selalu berkoordinasi dengan BPBD maupun TNI terkait langkah-langkah yang dilakukan bila mana terjadi bencana alam.

“Daerah rawan telah kami petakan sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin untuk meminimalisir adanya korban jiwa,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Sambut HUT RI ke-77, Wabup Diar Lepas Karnaval Siswa PAUD se-Kabupaten Bangli

Kapolres juga menegaskan pihaknya telah menyiapkan personil beserta sejumlah peralatan penanganan bencana yang sewaktu-waktu dapat diterjunkan jika memang terjadi bencana.

Perwira melati dua dipundak ini juga telah memerintahkan Polsek jajaran melalui Bhabinkamtibmas untuk selalu mensosialisasikan terkait mitigasi atau pencegahan bencana kepada masyarakat terutama yang tinggal didaerah rawan bencana.

Disamping itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat yang bermukim di wilayah rawan bencana terutama tanah longsor agar segera mencari tempat atau lokasi yang lebih aman bila terjadi hujan lebat lebih dari dua jam.

“Segera laporkan jika terjadi bencana alam ke Kepolisian terdekat sehingga dapat ditangani dengan cepat,” pesannya.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

Baca Juga :  Motif Batik Busana Puan di Sidang Tahunan Sarat Ajaran Hastha Brata