Curi ATM Teman, Dua Kawanan Maling Pura-pura Datang Bertamu 

Ilustrasi
Ilustrasi

DENPASAR, balipuspanews.com
Dua maling asal Jakarta berinisial FN,27, dan SB,28, sungguh keterlaluan. Dua pelaku yang kos di Jalan Tegal Wangi, Denpasar Selatan, tega menguras tabungan korban yang tersimpan di kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebesar Rp 1,1 juta.

Menurut Kapolsek Denpasar Selatan (Densel) Kompol Made Teja Dwi Permana didampingi Kanitreskrim AKP I Made Putra Yudistira, kedua pelaku mengambil kartu ATM milik korban dengan cara licik. Keduanya berpura-pura bertamu di rumah kos korban KW,17, di Jalan Tegal Wangi Gang Wijaya Kusuma, Sesetan, Denpasar Selatan, pada Minggu 13 November 2022 sekira pukul 18.19 wita.

Di kamar kos pelaku dan korban sempat mengobrol. Niat jahat pelaku muncul setelah melihat dompet korban yang ditaruh diatas kulkas.

Ketika korban lengah, pelaku diam-diam mengambil dompet korban dan langsung pergi. Sepeninggal pelaku, beberapa saat korban menerima notifikasi di HP bahwa ada penarikan. Korban curiga lalu mengecek kartu ATM BRI miliknya di dompet dan ternyata sudah hilang.

Atas laporan dan informasi korban ke Polsek Densel, pihaknya kemudian membekuk kedua pelaku di kamar kosnya di Jalan Tegal Wangi Gang Rama Sita Sesetan, Denpasar Selatan, dan di Jalan Raya Pamogan Gang Dukuh, Denpasar Selatan, pada Senin 21 November 2022.

Dilokasi penangkapan disita barang bukti 1 lembar uang pecahan Rp 50 ribu.

“Hasil interogasi, kedua pelaku yang mengambil uang korban di dalam dompet korban yang ditaruh di atas kulkas korban,” ujar Kompol Made Teja.

Setelah di jalan, mereka membuang kartu ATM BRI korban di seputaran Jalan Raya Pamogan dan belum ditemukan dan masih dicari.

“Kasusnya masih didalami untuk mengungkap apakah mereka pernah beraksi di tempat lain,”bebernya.

Penulis: Kontributor Denpasar 

Editor: Oka Suryawan