Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBadungCuri Barang Bule, Tiga Pemuda asal Garut, Jabar Ini Diamankan Polsek Kuta...

Curi Barang Bule, Tiga Pemuda asal Garut, Jabar Ini Diamankan Polsek Kuta Utara

KUTA UTARA, balipuspanews.com – Tiga pemuda asal Garut, Jawa Barat ini mencoreng citra pariwisata Bali. Pasalnya, ketiganya diketahui mencuri barang milik warga asing yang sedang bersantai di kawasan Pura Batu Bolong, Jalan Pantai Batu Bolong, Banjar Canggu, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung.

Ketiga pemuda tersebut adalah DG,26, DF,32, dan FI,20. Menurut Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari S.H.,S.I.K.,M.H, tiga pelaku ditangkap bersama barang bukti berupa 1 buah tas selempang warna hitam, 1 buah Camera warna hitam, 1 buah kalung dan 1 buah card di Bedeng buruh bangunan di Jalan Pemelisan Agung, Banjar Brawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, pada Kamis (15/12/2022) sekira pukul 08.30 WITA.

“Mereka beraksi dengan peran berbeda. Ada yang mengamati situasi dan ada yang mengambil barang-barang milik WNA,” beber Kompol Putu Diah.

Diterangkannya, para pelaku diringkus setelah Polisi menerima laporan dari warga asing asal Polonaise berinisial MP,25. Korban kehilangan barang miliknya yang ditaruh di sebelah timur Pura Batu Bolong, pada Kamis (15/12/2022) sekira pukul 04.30 WITA.

BACA :  Pembangunan Pasar Umum Negara Sudah 92 Persen

Barang yang hilang berupa 2 buah tas selempang warna hitam dan warna putih yang berisikan sebuah iPhone 13 Promax warna Silver, sebuah iPhone Promax warna hitam, passport, dan uang Rp 1.000.000 dengan kerugian sekitar Rp 38.000.000.

“Korban kehilangan barang bersama temannya saat berenang di Pantai Batu Bolong,” ungkapnya lagi.

Setelah menerima laporan tim opsnal kemudian melakukan penyelidikan dilokasi kejadian.

Dari hasil penyelidikan tersebut, kurang dari 5 jam pelaku dapat dibekuk di areal bedeng di kawasan Jalan Pemelisan Agung Br. Brawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung.

Tiga pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian barang milik korban antara lain 1 buah tas selempang warna hitam, sebuah Camera warna hitam, sebuah kalung dan sebuah card.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancamam hukuman maksimal selama 5 tahun penjara.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular