Kamis, April 18, 2024
BerandaBadungCuri Gelang di Toko, Dua Wanita India Diringkus Polres Kawasan Bandara

Curi Gelang di Toko, Dua Wanita India Diringkus Polres Kawasan Bandara

KUTA, balipuspanews.com – Dua wanita warga negara India berinisial IN,43, dan JN,57, tertangkap basah mencuri 4 buah gelang di Shop PT. Inti Dufree Promosindo (IDP) di Terminal Keberangkatan Bandara Ngurai Rai, pada Minggu 19 Maret 2023. Keduanya kini mendekam dalam tahanan Polres Kawasan Bandara.

Menurut Kasatreskrim Polres Bandara Ngurah Rai Iptu Rionson Ritonga, S.H., M.H., pihaknya menangkap dua pelaku setelah menerima informasi laporan kehilangan dari Supervisor Shop IDP I Komang Adi Artha,44.

“Pelapor menjelaskan toko miliknya kehilangan dua gelang silver dari meja etalase sekitar pukul 11.40 WITA,” ungkap Iptu Rionson, pada Kamis (23/3/2023).

Atas laporan tersebut, Tim Opsnal Unit Reskrim bergerak melakukan penyelidikan. Setelah mengecek rekaman CCTV, terlihat pelaku berjumlah dua orang wanita warga negara asing.

“Dari rekaman CCTV di areal IDP pelaku berjumlah dua orang warga asing,” bebernya.

Tim kemudian bergerak menyelidiki posisi dua pelaku. Walhasil, keduanya ditemukan sedang duduk di sebuah restoran Terminal Keberangkatan. Yang menarik, salah seorang pelaku yakni IN mengenakan gelang yang ada bardcode IDP di tangannya.

BACA :  Miliki Excavator Baru, DLHP Klungkung Optimis Penanganan Sampah di TPA Sente Bisa Optimal

Selain gelang silver, ditemukan dua gelang lagi yang digunakan oleh pelaku JN. Wanita yang berprofesi sebagai guru itu menilep gelang mutiara dan satu gelang coral. Dalam tas milik IN ada juga dua buah boneka milik shop IDP.

“Setelah kami geledah, keduanya memiliki gelang hasil curian di shop IDP. Pihak toko mengalami kerugian sebesar Rp 7,6 juta,” beber perwira berdarah Batak Sumatera Utara itu.

Selanjutnya, kedua perempuan asal negeri Bollywood itu dikeler ke Mapolres Kawasan Bandara untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Penahanannya dititip di Rutan Polda Bali, mengingat Polres Bandara tidak memiliki rutan perempuan. Untuk motifnya masih didalami,” ungkap Iptu Rionson.

Penulis: Kontributor Denpasar 

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular