Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaGianyarCuri Laptop Pelatih Bola, Dua Pria Ini Diamankan Polsek Ubud

Curi Laptop Pelatih Bola, Dua Pria Ini Diamankan Polsek Ubud

GIANYAR, balipuspanews.com – Diduga melakukan pencurian laptop, iPad dan hardisk milik salah satu pelatih klub bola Liga 1 di kawasan Ubud, dua pria diamankan Polsek Ubud, Gianyar. Dua pria tersebut berinisial FM,45, dan GW,23,

Kejadian pencurian ini berawal pada, Kamis (3/2/2022) sekitar pukul 10.30 WITA. Korban yang identitasnya disamarkan pergi meninggalkan villa tempatnya menginap di kawasan Jalan Tirta Tawar, Banjar Kutuh Kaja, Petulu, Ubud untuk mencari makan.

Setelah makan, korban kemudian kembali ke tempatnya menginap. Sesampainya di villa tempatnya menginap, korban mendapati pintu luar villa dalam keadaan terbuka akibat dicongkel.

Melihat kejadian tersebut, korban kemudian mengecek barang-barang yakni satu buah laptop jenis MacBook serta iPad yang disimpan di dalam kamarnya dan ditemukan sudah hilang. Korban pun akhirnya menghububgi official dari klub bolanya dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ubud.

Berdasarkan laporan polisi tersebut, Team Opsnal Reskrim Polsek Ubud melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku. Terpantau, barang curian yakni laptop Macbook terpantau berada di sebuah konter di kawasan Denpasar. Setelah melakukan pengecekan di lokasi, petugas akhirnya menemukan barang bukti yang dijual di sebuah konter dan setelah dilakukan interogasi terhadap pemilik konter akhirnya mengarah kepada dua pelaku.

BACA :  Overstay dan Tidak Mampu Bayar Biaya Perpanjangan, WN Rusia Dideportasi

Kapolsek Ubud Kompol I Made Tama, Kamis (24/2/2022), didampingi Kasi Humas Polres Gianyar AKP I Nyoman Hendrajaya, serta Kanit Reskrim Polsek Ubud AKP I Wayan Gede Mudana, mengatakan setelah dilakukan penyelidikan lebih dalam petugas akhirnya menemukan keberadaan kedua pelaku yakni di sebuah rumah kos di kawasan Jalan Imam Bonjol, Denpasar.

“Dari hasil interogasi terhadap kedua pelaku, mereka mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian di sebuah villa kawasan Jalan Tirta Tawar, Banjar Kutuh Kaja, Petulu, Ubud pada tanggal 3 Februari 2022,” ujar Kapolsek Ubud.

Para pelaku mengakui, barang yang berhasil diambil yakni 1 buah laptop jenis MacBook Air serta satu buah iPad merek Apple.

“Kedua pelaku serta barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Ubud untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan pidana penjara 7 tahun.

Penulis : Ketut Catur

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular