Ilustrasi sel tahanan
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Mengwi, balipuspanews.com-Polsek Mengwi menjebloskan supir, tersangka YMT (34), karyawan perusahaan distributor minuman dan makanan ringan PT. Manuhara Asri yang berlokasi di Banjar Perang, Lukluk, Mengwi, Badung, Senin (3/12) siang.

Polisi menetapkan pria asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu, karena mencuri minuman ringan saset di tempat kerjanya senilai lebih dari Rp 10 juta.

Menurut Kanitreskrim Polsek Mengwi Iptu Wayan Sujana, tersangka YMT dicurigai pihak perusahaan ditempatnya bekerja karena sudah berulangkali mengambil barang barang di dalam gudang.

Pencurian ini diungkap salah karyawan bernama I Made Sudana, saat mengecek Senin (3/12) sekitar pukul 07.00 Wita. Saksi curiga tersangka mengambilnya dan saksi pun memeriksa mobil box.

“Setelah diperiksa, ditemukan 19 dus minuman saset yang tidak masuk ke nota pengiriman,” ucapnya.

Karyawan yang bekerja sebagai supir itu diperiksa dan akhirnya mengakui perbuatannya, telah mencuri sebanyak tiga kali. Modus pencurian yang dilakukan tersangka yakni melompati tembok gudang saat malam hari. Pencurian itu dilakukan tersangka pada September lalu dengan mengambil 18 dus makanan ringan.

Kemudian, 29 Oktober mengambil 16 dus dan dini hari kemarin sekitar pukul 00,30 mengambil 19 dus lagi.

“Jadi, total tersangka mengambil 53 dus minuman ringan saset merk Marimas dengan kerugian Rp 10.300.000,” ucap Wayan Sujana.

Setelah menemukan bukti, tersangka YMT diserahkan ke Polsek Mengwi, untuk proses lebih lanjut. Wayan Sujana megaku masih mendalami keterangan tersangka terkait dimana dijual puluhan dus minuman saset itu.

“Masih kami interogasi, motif tersangka melakukan pencurian di tempat kerjanya itu,” tegasnya. (pl/bpn/tim)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...