Curi Motor di Parkiran, Buruh Bangunan Ini Diamankan Polsek Seririt

Terduga pelaku pencuri sepeda motor
Terduga pelaku pencuri sepeda motor

BULELENG, balipuspanews.com – Diduga nekat mencuri sepeda motor, pria asal Banjar Dinas Yadnya Kerti, Ularan, Seririt, Buleleng berinisial GM,28, diamankan Polsek Seririt. GM disebut mencuri sepeda motor milik KA,37, warga Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Buleleng, pada Minggu (10/10/2021) sekitar pukul 10.30 WITA siang.

Polsek Seririt berhasil mengungkap dugaan kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) yang terjadi di perumahan wilayah Desa Lokapaksa setelah menerima laporan korban. Kronologinya bermula saat korban yang sedang bekerja buruh bangunan memarkir motor honda Scoopy DK 2824 VX di dekat tempatnya bekerja yang berjarak kurang lebih 10 meter dengan kunci yang masih nyantol.

Korban sadar motornya hilang saat jam istirahat dan melihat motornya sudah raib dari lokasi parkir. Selanjutnya, korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Seririt.

Baca Juga :  Bocah yang Tenggelam di Bendungan Titab Ditemukan Tak Bernyawa

Setelah menerima laporan, jajaran mapolsek Seririt langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP. Alhasil pihak kepolisian berhasil mendapatkan satu nama yang mengarah ke terduga pelaku GM.

Berbekal hasil penyelidikan pihak kepolisian kemudian berusaha mencari keberadaan terduga GM di rumahnya di Desa Ularan, namun tidak ada hasil. Mengingat, GM kerap tidak berada di rumah dan selalu berkeliling di wilayah Kecamatan Seririt. Akhirnya, polisi mendapat informasi jika GM berada di kawasan pantai Desa Umeanyar.

Benar saja terduga pelaku pun ditemukan di kawasan pantai Desa Umeanyar bersama dengan motor hasil curiannya. Saat diintrogasi, GM mengakui telah mencuri motor Scoopy DK 2824 VX milik korban di Desa Lokapaksa. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti motor dibawa ke Polsek Seririt untuk menjalani pemeriksaan.

Baca Juga :  Pertanyakan Kejelasan Kasus, Perwakilan Desa Adat Tamblang Datangi Kejaksaan

Kapolsek Seririt, Kompol Gede Juli mengatakan, pelaku diketahui merupakan pelaku curanmor dari hasil penyelidikan keterangan saksi maupun hasil pemeriksaan kamera CCTV diseputaran lokasi kejadian.

“Awalnya pelaku pura-pura duduk diatas motor yang sedang parkir dan kuncinya nyantel. Setelah aman motor langsung dibawa kabur,” ujarnya saat dikonfirmasi via sambungan telepon, Selasa (12/10/2021) siang.

Pihaknya juga menegaskan, saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolsek Seririt sembari menjalani proses pemeriksaan polisi.

“Saat kami amankan pelaku, jadi barang bukti motor masih ada dan dipakai oleh pelaku. Sekarang masih dalam pemeriksaan,” tandasnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan