Curi Motor, Dua Remaja Maling Diringkus

Ilustrasi
Ilustrasi

DENPASAR, balipuspanews.com – Dua remaja pencuri sepeda motor di 3 TKP dibekuk Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan. Mereka masing-masing berinisial BJK,16, dan MIM,15, berkomplot mencuri sepeda motor di depan Toko Sembako di Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan.

Dalam keterangannya ke awak media, Kanitreskrim Polsek Densel AKP I Made Putra Yudistira menjelaskan remaja BJK saat diperiksa mengaku baru mencuri di 3 lokasi. Sedangkan MIM baru sekali.

“Dua remaja ini maling motor lintas Kabupaten, yakni di Denpasar dan dua kali di Badung,” kata AKP Yudistira Putra, pada Selasa (23/1/2023).

Kejahatan kedua remaja itu terungkap setelah Polisi menerima informasi dari korban H,50. Ia mengatakan pada Sabtu 14 Januari 2023 baru pulang jalan jalan. Korban kemudian memarkirkan motor Yamaha Mio warna hitam berplat DK 6623 IA di depan tempat tinggalnya di toko sembako, sekitar pukul 00.00 WITA.

Lanjut, korban beristirahat dan terbangun sekitar pukul 06.00 WITA. Tapi korban kaget tidak melihat motornya diparkiran. Sehingga korban mengalami kerugian Rp 3 juta dan segera lapor polisi.

Polisi kemudian menyelidiki kasus tersebut dan akhirnya pelaku mengarah ke pelaku dua remaja tersebut.

“Kami menangkap pelaku MIM dan BJK di Sesetan. Sepeda motor korban sudah diamankan sebagai barang bukti,” ungkapnya.

Setelah diinterogasi, tersangka BJK mengaku sudah mengambil motor di Ungasan, Kuta Selatan, Sunset Road, Kuta dan terakhir di Sesetan. Semua motor yang diambil adalah Yamaha Mio. Sedangkan MIM yang mengikuti BJK pada aksi terakhir diberi bagian Rp 200 ribu.

“Kedua remaja ini disangkakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” tandasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan