Curi Motor Lagi, Residivis Ini di Bekuk Polsek Busungbiu

Tersangka saat berada di barang bukti sepeda motor yang dicuri
Tersangka saat berada di barang bukti sepeda motor yang dicuri

BULELENG, balipuspanews.com – Polsek Busungbiu, Buleleng mengamankan residivis pencurian sepeda motor (curanmor) berinisial KS,29, asal Banjar Dinas Tengah, Desa Kedis, Kecamatan Busungbiu.

Pengungkapan kasus itu bermula dari adanya Laporan Polisi Nomor : LP-B/01/I/2022/Bali/Res Bll/Sek Bsb pada Jumat (7/1/2022) yang dilaporkan Made Juliasa,53, asal Banjar Dinas Kaja, Desa Kedis, Busungbiu tentang adanya Pencurian sepeda motor.

Berbekal hal itu polisi langsung melakukan penyelidikan serta memeriksa saksi-saksi akhirnya polisi mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Wilayah Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Namun, saat dilakukan pengejaran pelaku berhasil diamankan di Wilayah Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan berserta barang bukti satu unit Honda Supra X dengan nomor polisi DK 6817 VH milik Putu Yastini,42.

Usai diamankan, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya mengambil sepeda motor milik korban pada Jumat (7/1/2022) dengan cara menghampiri motor korban yang sedang terpakir di garase rumah dengan kunci kontak masih nyantol. Melihat peluang itu pelaku langsung masuk ke dalam garase lalu mendorong motor hingga kejalan raya sejauh 100 meter.

“Usai ambil motor pelaku langsung pulang menjemput kedua anaknya lalu pergi ke Denpasar, pelaku mengambil motor dengan niat ingin memilikinya dan menjualnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Kapolsek Busungbiu, AKP Nyoman Adika saat dikonfirmasi, Jumat (15/1/2022).

Sementara pelaku yang ditanya langsung mengatakan jika dirinya telah dua kali melakukan perbuatan yang sama, namun sebelumnya hanya dikurung selama 7 bulan lalu bebas. Kemudian dirinya nekat melakukan perbuatan tersebut dikarenakan himpitan ekonomi untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari bersama kedua anaknya.

“Sudah dua kali kalau yang dulu motornya dipakai yang sekarang rencananya mau dijual dengan harga 1 juta nanti itu untuk kehidupan sehari-hari,” singkatnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version