Curi Motor Mantan Pacar, Pria Ini Berdalih Sakit Hati

Pelaku saat digelandang keluar oleh petugas kepolisian Polsek Banjar
Pelaku saat digelandang keluar oleh petugas kepolisian Polsek Banjar

BULELENG, balipuspanews.com – Diduga sakit hati karena mantan pacarnya pulang bersama laki-laki lain, pria berinisial KI,39, asal Banjar Dinas Kajanan, Desa Ringdikit, Kecamatan Seririt, Buleleng nekat mencuri motor mantan pacarnya dengan modus memakai kunci palsu, pada Sabtu (12/2/2022) dirumah korban sekitar pukul 00.52 WITA.

Kapolsek Banjar, Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana mengatakan tersangka K nekat mencuri motor Honda Vario dengan nomor polisi DK 2794 UY milik korban PE,30, dirumahnya tepatnya di Banjar Dinas Beji, Dea Munduk, Kecamatan Banjar, Buleleng yang sempat diajaknya berpacaran selama 8 bulan.

Saat itu korban bersama pacar barunya pulang ke rumah orangtuanya dengan menggunakan motor yang dicuri pelaku dan korban memarkir motornya dihalaman rumah. Namun sekitar pukul 00.52 WITA ibu korban langsung memberitahukan jika motor tersebut telah dibawa kabur oleh tersangka sementara kunci motor masih korban pegang.

Baca Juga :  10 Desa di Buleleng Dapat Program Infrastruktur Dasar Permukiman

Usut punya usut ternyata pelaku malah membawa kabur motor korban menggunakan kunci palsu dan setelah berhasil disembunyikan di kuburan yang ada di Desa Rangdu, Kecamatan Seririt.

Mengetahui motornya dibawa pelaku, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Banjar dengan laporan polisi no.pol : LP/04/II/2022/SPKT/POLSEK BANJAR/POLRES BULELENG/POLDA BALI, tanggal 12 Februari 2022.

Akhirnya setelah meminta keterangan saksi dan olah TKP tidak butuh waktu lama pelaku berhasil dibekuk saat akan pulang ke rumahnya yang terletak di Banjar Dinas Kajanan, Desa Ringdikit, Kecamatan Seririt, pada Minggu (13/2/2022) sekitar pukul 07.00 WITA.

“Motifnya mengarah ke persoalan asmara dimana korban dan pelaku sempat menjalin asmara, dan pelaku nekat mengambil motor korban menggunakan kunci palsu,” ungkap Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana saat ditemui, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga :  Brasil, Argentina Menargetkan Tembus Semifinal Piala Dunia

Sementara itu, pelaku KI saat diwawancarai langsung mengakui jika dirinya melakukan aksi pencurian lantaran cemburu korban pulang mengajak laki-laki lain. Sehingga hal itu membuatnya sakit hati dan mengambil motor korban saat terpakir menggunakan kunci palsu.

“Saya sering main ke rumahnya dia (korban) biarpun tidak ada dia dan sering mengobrol dengan ibunya, saya sering pakai motor itu jadi saya tau kalau lobang kuncinya dol,” tandasnya.

Akibat perbuatannya kini pelaku digancar dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan