Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaDenpasarCuri Tabung Gas di Tujuh Lokasi, Pemuda Asal Kendal Ini Diringkus Polsek Densel

Curi Tabung Gas di Tujuh Lokasi, Pemuda Asal Kendal Ini Diringkus Polsek Densel

SANUR, balipuspanews.com – Maling tabung gas yang beraksi di 7 TKP berinisial MF,33, dibekuk Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Selatan. Pria asal Kendal itu mengaku beraksi sendirian menggunakan sepeda motor dengan sasaran pertokoan dan rumah warga.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Hadimastika Karsito Putro, kasus ini berawal dari hilangnya tabung gas elpiji ukuran 3 kg di Toko Radit yang terletak di Jalan Pulau Bungin Gang IX, Pedungan, Denpasar Selatan, pada Senin (20/9/2021) sekitar pukul 12.00 WITA. Kasus ini sudah dilaporkan pria berinisial GM,39.

“Pelapor ditelpon istrinya bahwa 2 tabung gas ukuran 3 kg hilang di toko,” ujarnya Selasa (28/9/2021).

Dalam kejadian itu, istrinya mengatakan bahwa pelaku sempat dikejar oleh ayahnya karena pelaku hendak melarikan diri. Bahkan ayahnya sempat menarik sepeda motor namun mengalami luka robek di bagian telapak kaki. Pelaku akhirnya berhasil kabur.

“Pelaku kabur membawa 2 tabung gas ukuran 3 kg dan selanjutnya korban melapor ke Polsek,” bebernya.

Kasus pencurian tabung gas ini viral di media sosial. Setelah melakukan penyelidikan Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Selatan mencurigai pelaku mengendarai motor honda Supra X warna hitam. Pelaku berciri-ciri tubuh gempal dan mengenakan baju warna hijau stabilo.

BACA :  Sambut HUT Basarnas ke-52, Kantor SAR Gelar Donor Darah

Hasil penyelidikan diketahui pelaku berada di kawasan Babakan Sari. Namun setelah ditelusuri pelaku sudah pindah sejak 3 bulan lalu. Selanjutnya, tersangka MF dibekuk di kosnya yang baru di Jalan Pulau Yoni Gang Pura, Pedungan, Denpasar Selatan.

“Setelah diinterogasi pelaku mengaku mencuri tabung untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” beber AKP Hadimastika.

Dalam perkembangan penyelidikan, pelaku mengaku telah beraksi di 7 TKP dengan rincian di Jalan Pulau Bungin 2 tabung gas ukuran 3 kg, Jalan Taman Pancing 2 tabung ukuran 3 kg, Jalan Gelogor Carik 2 tabung ukuran 3 kg, Jalan Nangka 2 tabung ukuran 3 kg, Kampung Jawa 2 tabung ukuran 3 kg, Jalan Batanta 2 Tabung ukuran 3 kg, dan Jalan Nangka 2 tabung ukuran 3 kg.

“Barang bukti yang diamankan yakni 14 buah tabung gas ukuran 3 kg, 1 baju kaos dan motor Honda Supra X DK 62353 CX warna hitam,” bebernya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular