Nekat Curi Uang dan Perhiasan, Aksi Pria Ini Terekam Kamera CCTV

Singaraja, balipuspanews.com – Alih-alih membayar hutang orang tuanya. Putu Budi (20) warga Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula nekat mencuri uang serta perhiasan milik majikannya sendiri.

Memuluskan aksinya, Budi pun sengaja melakukannya pada tengah malam sekitar pukul 22.22 wita, menunggu sang majikan tertidur. Benar saja, ia pun dengan mudah melancarkan aksinya dengan cara melompati pagar tembok rumah majikannya, Hj. Munnah (75) di Kelurahan Kampung Kajanan pada Minggu, 26 Maret 2017 lalu.

Budi yang beraksi seorang diri itu lalu berhasil mengambil sebuah tas milik majikannya, dan menggasak uang didalam tas sebanyak Rp 2,1 juta serta sejumlah perhiasan.

Rupanya, hampir selama dua pekan majikannya tak sadar jika barang-barangnya telah raib. Hingga tiba saatnya, sang majikan kemudian tersadar dan langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian pada Jumat (7/4) dua pekan lalu.

Setelah menerima laporan, Polisi lantas berusaha mengembangkan kasus dengan melakukan olah TKP, termasuk memeriksa sejumlah rekaman CCTV.

Lalu, dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan mengarah kepada tersangka Budi. Polisi langsung mengejar tersangka dan melakukan penangkapan di rumahnya pada Minggu (16/4) lalu.

“Kami langsung bergerak dan melakukan penyelidikan, serta berbekal rekaman kamera CCTV di TKP. Ternyata, anak buahnya sendiri yang mencuri. Dia mengambil tas menggunakan pengait tongkat pel,” ungkap Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Nyoman Suarnata, Selasa 18 April 2017.

Dari hasil penyelidikan polisi, tersangka Budi kemudian mengaku mencuri lantaran ingin membayar hutang orang tuanya. Tersangka menyebut orang tuanya memiliki perjanjian kerja sama dengan majikannya itu. Sehingga orang tuanya kini memiliki hutang Rp 50 juta, dan belum bisa melunasinya.

Akibat perbuatannya, polisi menahan tersangka di sel tahanan Mapolsek Kota Singaraja. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.