Daftar ke KPU Denpasar Hari Ini, Paket Amerta Optimis Unggul 10 Persen diatas Lawan

Paket Amerta (Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kerta Negara) saat melakukan pendaftaran ke KPU Kota Denpasar hari ini, Minggu (6/9/2020)
Paket Amerta (Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kerta Negara) saat melakukan pendaftaran ke KPU Kota Denpasar hari ini, Minggu (6/9/2020)

DENPASAR, balipuspanews.com – Paket Amerta (Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kerta Negara) hari ini, Minggu (6/9/2020), telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada 2020 ke KPU Kota Denpasar.

Bapaslon tersebut didampingi iringan bernuansa putih dengan berjalan kaki dari DPC Partai Demokrat Kota Denpasar dan tiba di Kantor KPU Kota Denpasar pada pukul 11.00 Wita.

Tampak hadir di antaranya Ketua DPD II Golkar Denpasar, Wayan Mariyana Wandhira sekaligus Ketua Tim Pemenangan, Ketua DPC Nasdem Denpasar Dewa Nyoman Budiasa, serta Ketua DPC Demokrat Denpasar AA Ketut Asmara Putra.

Menurut Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya, KPU telah menerima proses pendaftaran bapaslon yang diusulkan oleh 3 partai pengusung yakni Golkar, Demokrat, dan Nasdem.

Dirinya menambahkan, secara umum sudah dilakukan proses verifikasi dan pendaftaran bapaslon dan dinyatakan diterima oleh KPU.

“Keseluruhan didukung oleh 15 kursi. Syarat untuk bisa mengusulkan satu paslon itu minimal 9 kursi, jadi syarat kursi terpenuhi,” ujar Arsa.

Lebih lanjut Arsa mengungkapkan, akan ada proses pemeriksaan kesehatan nantinya, terkait hal itu pihaknya sebelumnya sudah menerima hasil swab, dimana yang bersangkutan statusnya negatif.

“Nantinya bapaslon ini akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Sanglah dengan jadwal yang sama dengan yang telah mendaftar terdahulu dan sudah diterima pula. Tanggal 7 September pemeriksaan untuk kesehatan jasmani dan tanggal 8 untuk pemeriksaan psikologi,” jelasnya.

Sementara itu, diwawancarai usai pendaftaran, Paket Amerta (Ambara-Kertanegara) optimis bahwa pihaknya dapat memberikan warna baru di Kota Denpasar.

Kendati diusung tiga parpol, pihaknya optimis menargetkan peraihan suara hingga 10 persen di atas bapaslon lawan.

“Kami yakin sekali karena bagaimana pun juga Kota Denpasar ini perlu perubahan,” katanya.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan