Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaNewsEdukasiDalam Rangka Hari Kartini, BCA Gelar Webinar Peranan Wanita

Dalam Rangka Hari Kartini, BCA Gelar Webinar Peranan Wanita

JAKARTA, balipuspanews.com – Peranan perempuan dalam berbagai industri tidak dapat dipungkiri kembali, emansipasi wanita yang dicetuskan oleh R.A. Kartini telah membawa perempuan Indonesia bersinar menembus berbagai batasan waktu untuk bersinar. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menghayati peranan perempuan dalam industri perbankan dengan menggelar webinar dalam rangka hari Kartini bertajuk Srikandi for Indonesia’s Sustainable Economy.

“Webinar ini untuk memberikan wawasan luas mengenai peranan wanita dalam ekonomi berbasis keberlanjutan, berbagai narasumber kami hadirkan untuk berbagi pengalaman,” kata Direktur BCA, Lianawaty Suwono melalui keterangan tertulis, Selasa (26/4/2022).

“Peran serta perempuan dalam segala aspek menjadi peran sentral, sejalan dengan upaya berbagai pihak dalam memberikan kesempatan yang setara bagi perempuan untuk berkembang. BCA memberikan keleluasaan kesempatan dan porsi yang sama bagi perempuan untuk mengembangkan karir hingga jenjang tertinggi serta mendorong keterlibatan perempuan untuk mengambil peran penting dalam memajukan budaya dan ekonomi lokal,” tambahnya.

Peran perempuan dalam ekonomi berkelanjutan ini juga diusung di BCA melalui berbagai program unggulan seperti pengembangan desa wisata, kolaborasi untuk pemulihan UMKM dalam BanggaLokal serta peluncuran kredit multiguna usaha khusus wanita dalam rangka Kartini.

BACA :  Ny. Ida Mahendra Jaya Hadiri HUT ke-44 Dekranas di Solo

“Menjadi seorang wanita adalah suatu keistimewaan. Emansipasi bukan berarti menjadi penghalang kita untuk memiliki peran yang lebih besar dan memiliki tanggung jawab lebih berat. Jadilah wanita Indonesia yang hebat di bidang apapun yang kita sukai. Selamat hari Kartini untuk seluruh perempuan hebat di Indonesia,” tutup Vera Eve Lim.

Selain Lianawaty Suwono dan Vera Eve Lim, juga hadir dari pihak BCA hadir Direktur BCA yaitu John Kosasih, selain itu Senior Vice President ESG BCA Linda Chandra, juga Ekonom dan Founder Srikandi Bisnis dan Keuangan Indonesia Ibu Aviliani, COO Blibli Lisa Widodo, Head of Marketing Communication Asia Pacific Rayon Sheila Rachmat, CFO Yummy Corporation May Ng dan Owner Ponut Misyellin Debora. Webinar ini juga dihadiri oleh audiens dari nasabah bisnis perusahaan maupun perorangan, calon engusaha, mahasiswa dan masyarakat umum.

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular