Minggu, Juli 21, 2024
BerandaGianyarDalam Sehari, Dua Musibah Kebakaran Terjadi di Gianyar

Dalam Sehari, Dua Musibah Kebakaran Terjadi di Gianyar

GIANYAR, balipuspanews.com – Dalam sehari, Kamis (29/4/2021), terjadi dua musibah kebakaran di Kabupaten Gianyar. Musibah kebakaran pertama terjadi sekitar pukul 10.23 WITA yang menimpa rumah milik I Made Sumerta,40, yang berlokasi di Jalan Permata Pering, Banjar Patolan, Desa Pering Pering, Blabatuh, Gianyar.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut dan masih dalam proses penyelidikan pihak petugas. Atas kejadian tersebut, korban karyawan LPD mengalami kerugian mencapai Rp 5 Juta.

Untuk memadamkan api, petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar memerlukan waktu sekitar 30 menit dengan menerjunkan dua unit mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar.

Musibah kebakaran kedua terjadi sekitar pukul 12.15 WITA menimpa rumah toko (ruko) milik korban Wayan Kandra,55, seoarang pedagang beralamat Banjar Keliki Kawan, Desa Keliki, Tegallalang, Gianyar.

Dugaan sementara penyebab kebakaran yeng meludeskan 1 unit bangunan dengan luas 4 meter x 3 meter itu karena api dupa. Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Gianyar begitu menerima laporan langsung turun ke TKP. Sedikitnya dua unit mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar terjun ke TKP.

BACA :  Seratus Lebih ASN Purnabhakti Kota Denpasar Terima Penghargaan

Petugas memerlukan waktu sekitar 40 untuk memadamkan api tersebut. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp 100 Juta. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Kasat Pol PP Gianyar dan Pemadam Kebakaran Gianyar, I Made Watha dihubungi membenarkan anggota Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar menangani musibah yang terjadi di dua tempat yang berbeda.

“Petugas Pemadam Kebakaran Gianyar sudah berhasil memadamkan api sehingga tidak merembet kepada bangunan lainnya. Terhadap penyebab kebakaran kami serahkan kepada instansi terkait yang menanganinya dan masih menjadi penyelidikan,” tandasnya.

Penulis : Ketut Catur

Editor : Oka

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular