Selasa, Maret 19, 2024
BerandaNewsHukum & KriminalDalang Longsor Tebing Tegenungan Diamankan

Dalang Longsor Tebing Tegenungan Diamankan

Gianyar, balipuspanews.com – Jajaran Kepolisian Gianyar menangkap penambang batu padas liar yang beraksi yang diduga menjadi dalang tanah longsor di Tegenungan.

Berdasarkan informasi dikumpulkan para penambang diamankan melalukan aksi do 2 ( dua ) TKP yakni tepi aliran sungai petanu sebelah barat Banjar Peninjauan, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati,Kabupaten Gianyar

Adapun pelaku yang diamankan SL (38), Ang (76 ) sedangkan tukang/buruh diiamankan I Nyoman Mat (,53), Deg (46), San (53 ), Som (38), Suar (40)

Adapun kronologis kejadian
Team unit IV Sat Reskrim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pada hari Rabu (14 /2) sekitar 21.00 wita jalan raya Tegenungan tepatnya di sebelah selatan jembatan Tegenungan bahwa kondisi jalan jebol dan tergerus ke arah Timur sehingga jalan menjadi putus dan tidak bisa dilalui.

Diduga jalan jebol itu diakibatkan krn adanya kegiatan penambangan batu padas di di bawah jalan yg terputus tersebut.

Kemudian team menindaklanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan dan dilakukan penindakan terhadap tambang batu padas yang masih melakukan kegiatan di bawah jalan putus.

BACA :  Ngaku Ekspedisi, Napi Jual Muatan Bir Singaraja

Kemudian diamankan 5 orang saksi buruh / pekerja dan 2 orang pemillik/ pelaku yang kegiatan tersebut sudah dilakukan kurang lebih 5 tahun dan 10 tahun yang dilakukan dengan cara manual dan tidak menggunakan mesin.

Dari hasil introgasi pihaknya mengakui telah melakukan aktifitas pertambangan di tepi aliran sungai Petanu dan tidak mempunyai / memiliki ijin pertambangan dari pemerintah yang berwenang.

Kapolres Gianyar,AKBP Djoni Widodo membenarkan kejadian ini.
“Kita masih melakukan pengecekan lebih lanjut, ” jelasnya.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular