Rabu, Oktober 28, 2020
Beranda Bali Karangasem Damkar Karangasem Tambah 2 Pos Jaga Selat dan Abang

Damkar Karangasem Tambah 2 Pos Jaga Selat dan Abang

Karangasem, balipuspanews.com – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem mulai hari ini, Senin (2/4) menambah 2 pos jaga untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan dengan cepat apabila terjadi peristiwa kebakaran.

“Ya mulai hari ini kita tambah dua pos jaga, di Selat dan Abang,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem, I Nyoman Sutirtayasa saat dikonfirmasi.

Penambahan pos tersebut dilakukan menyusul beberapa peristiwa kebakaran yang terjadi, khususnya di wilayah Karangasem bagian barat dan utara seringkali mengalami keterlambatan karena akses dari pos utama menuju wilayah tersebut diperlukan waktu berjam-jam untuk tiba dilokasi ditambah lagi akses jalan yang berliku – liku sehingga pelayanan menjadi kurang maksimal.

Adapun penambahan dua pos tersebut di antaranya, untuk pelayanan wilayah Karangasem bagian barat, seperti Selat Rendang dan Sidemen pos pemadam kebakaran dibuat di sebelah kantor camat Selat, yang dilengkapi dengan satu unit truk pemadam beserta 18 orang petugas disiagakan 24 jam dalam 3 shift.

Sementara itu, untuk di wilayah Karangasem bagian utara seperti di wilayah Kecamatan Abang dan Kubu, pos pemadam kebakaran berada di rumah dinas Camat Abang Lapangan Gajah Wea. Di pos jaga Abang, ada 21 petugas yang disiagakan selama 24 jam dibagi menjadi 3 shift beserta 1 unit mobil pemadam jepang dan 1 unit mobil tangki.

Di sisi lain, dibuatnya pos jaga damkar tersebut merupakan wujud pemerintah dalam bentuk peningkatan pelayanan bagi masyarakat. Kendati beberapa fasilitas penunjang masih terbatas untuk ke depan diharapkan ke depan agar pemerintah selalu memberi perhatian, sehingga segala sesuatu seperti peralatan penunjang lainnya bisa memadai. (Suar)

- Advertisement -

Mobil Terguling di Renon, Tidak Ada Korban Jiwa

DENPASAR, balipuspanews.com-Mobil Honda HRV terguling di Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar, pada Senin (26/10/2020) sore. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa...

Kasus Pencurian Burung Tersangka Kampret Masuk Lapas, Polisi Tangkap Rekannya Wewek

DENPASAR, balipuspanews.com - Kadek Yasa alias Kampret,21, sudah menjalani vonis terkait kasus pencurian burung murai di Jalan Imam Bonjol, Gang Gunung Saba,  Desa Pemecutan...
Member of