Damkar Klungkung Didaulat Warga Tangkap Ular

Petugas Damkar Klungkung saat menangkap ular pyton dirumah warga

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Rupanya petugas Damkar KLungkung belakangan ini mendapat tugas tambahan sebagai petugas penangkap ular. Kejadian unik yang sering terjadi dirumah warga yang mendadak didatangi ular yang ingin ngendon kerumah mereka ini menjadi tugas tambahan bagi pegtugas Damkar Klungkung.

Seperti kejadian adanya ular yang bertamu kerumah warga justru warga langsung menghubungi Petugas Damkar Klungkung. Ular yang masuk kerumah warga ini terjadi pada Selasa 11 Pebruari 2020 sekira pukul 01.00 dini hari sedang lelap lelapnya warga Klungkung mimpi ini mendadak Petugas Damkar Klungkung mendapat telepon panggilan bantuan.

Setelah Petugas Damkar Klungkung datang sekitar pukul 01.30 wita ,bukannya untuk memadamkan api tapi mendapatkan tugas untuk menangani evakuasi penangkapan Ular Python dijalan yang hendak masuk kerumah warga di jalan KH Dewantara, Semarapura Tengah. Ular Pyton yang melintang di akses jalan menuju rumah warga ini akhirnya berhasil diamankan petugas Damkar Klungkung.

Usai melakukan tugas tambahan menangkap ular Pyton kemudian Petugas Damkar Klungkung sekitar pukul 08.30 wita meluncur melaksanakan pendataan dan pengecekan alat proteksi kebakaran berupa APAR dan Tabung Gas LPG yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Klungkung .

Selanjutnya Petugas Damkar sekitar pukul 09.00 Selasa(11/2) melaksanakan koordinasi dengan TK Negeri Pembina Klungkung dalam rangka persiapan menerima kunjungan anak anak siswa TK ke Mako Damkar KLungkung.

Kasatpol PP KLungkung Putu Suarta menyatakan bangga dengan kemapuan petugas Damkar Klungkung didalam menangani tugas ganda membantu warga menangkap ular Pyton yang sering mengganggu warga malah sampai ada yang masuk kerumah warga di Klungkung. Bukan itu saja bahkan sampai menangkap unggas lain yang berbahaya.

“Petugas kami selalu siap membantu warga ,selain penanganan kasus kebakaran semata,”Ujar Putu Suarta saat tertentu. (Roni/BPN/tim)