Kamis, Maret 28, 2024
BerandaKarangasemDampak Banjir di Karangasem, 10 Kilometer Jalan Rusak

Dampak Banjir di Karangasem, 10 Kilometer Jalan Rusak

KARANGASEM, balipuspanews.com – Bencana alam banjir dan tanah longsor akibat hujan deras belakangan ini menyebabkan sejumlah jalan rusak di Karangasem.

Berdasarkan hitung-hitungan Bidang Bina Marga PUPR Perkim Karangasem, setidaknya total ada sekitar 10 kilometer tambahan kerusakan fasilitas jalan berstatus milik Kabupaten akibat bencana alam yang terjadi belakangan ini di Bumi Lahar.

“Ya, pastinya ada kerusakan dampak bencana alam yang terjadi, dari hitungan sementara, total ada tambahan jalan rusak sekitar 10 kilometer akibat bencana alam yang terjadi belakangan ini,” ujar Kabid Bina Marga PUPR Perkim Karangasem, I Wayan Surata Jaya saat dihubungi, Sabtu (29/10/2022).

Di samping tambahan jalan rusak, Pemkab Karangasem juga melakukan sejumlah perbaikan, dimana menurut Surata Jaya, sepanjang tahun 2022 hingga akhir bulan Oktober ini, total sekitar 50 kilometer jalan yang sebelumnya berstatus jalan rusak telah mendapatkan perbaikan.

“Jalan yang diperbaiki sepanjang tahun ini sekitar 50 kilometer,” kata Surata Jaya.

Sementara itu, seperti yang telah diberitakan sebelumnya, hingga akhir tahun 2021, Kabupaten Karangasem masih menyisakan jalan rusak sepanjang 311.27 kilometer dari total ruas jalan kabupaten sepanjang 1,202.54 kilometer.

BACA :  Cari Berkah BTV : Sule Berencana Gagalkan Hubungan Nunung dan Jarwo Kwat

Dari total kerusakan jalan tersebut, sekitar 65.65 kilometer dalam kondisi rusak ringan, sepanjang 245.62 kilometer jalan dalam kondisi rusak berat sementara sisanya 274.87 kilometer dalam kondisi sedang dan 616.40 dalam kondisi baik.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular