Sabtu, April 20, 2024
BerandaNasionalJakartaDanamon Siapkan Dana Rp 2 Triliun, Jaringan Digital Siap Layani Kebutuhan Perbankan...

Danamon Siapkan Dana Rp 2 Triliun, Jaringan Digital Siap Layani Kebutuhan Perbankan Akhir Tahun

JAKARTA, balipuspanews.com– PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Bank Danamon) mengumumkan kegiatan operasional jaringan layanan dan penyediaan dana tunai sejumlah Rp 2 triliun melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjelang dan pada saat Hari Natal dan Tahun Baru serta cuti bersama di akhir tahun.

“Dalam kesempatan ini, Bank Danamon mengucapkan selamat merayakan Hari Natal dan Tahun Baru. Sehubungan dengan libur akhir tahun dan cuti bersama, kami berkomitmen untuk tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam kesediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan jaringan elektronik seperti ATM dan mesin setor tunai,” kata Chief Operations Officer Bank Danamon, Evi Damayanti belum lama ini.

Dalam momen liburan, transaksi perbankan melalui Bank Danamon tetap mudah dan bebas dilakukan kapan saja. Hal ini didukung oleh rangkaian layanan perbankan digital yang terdiri dari Danamon Online Banking, aplikasi mobile banking D-Bank, D-Card, D-Connect serta SMS Banking, sambung Damayanti.

Sedia Dana Tunai Rp 2 triliun dalam mengantisipasi kebutuhan dana tunai nasabah pada masa liburan akhir tahun dan cuti bersama, Bank Danamon telah menyiapkan dana sebesar Rp 2 triliun yang akan dialokasikan di mesin ATM
Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia.

BACA :  Di Tengah Tekanan Geopolitik Global, OJK Sebut Ketahanan Perbankan Masih Terjaga

Swlain itu, selama libur akhir tahun dan cuti bersama, nasabah juga dapat bertransaksi melalui electronic channel, Danamon yang memberikan layanan 24 jam, seperti ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ALTO, ATM Bersama dan Prima), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090.

Layanan Perbankan Digital Nasabah juga dapat bertransaksi melalui layanan digital banking Danamon, yang tersedia via Internet, yaitu Danamon Online Banking; layanan perbankan melalui handphone, yaitu SMS Banking; serta aplikasi mobile banking untuk smartphone, yaitu D-Bank, yang dilengkapi fitur Ponsel D-Cash.

Selain D-Bank, pemegang kartu kredit Danamon dapat mengelola kartu kredit melalui aplikasi D-Card. Untuk pebisnis, Danamon juga menyediakan D-Connect yang merupakan jaringan Internet banking terintegrasi dalam hal Cash Management dan Financial Supply Chain.

Terkait operasional cabang, berikut ini adalah keterangan kegiatan operasional cabang Danamon pada Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Hari Selasa, 24 Desember 2019 dan Rabu, 25 Desember 2019, seluruh kantor cabang Bank Danamon tutup. Hari Kamis, 26 Desember sampai dengan Senin, 30 Desember 2019, seluruh kantor cabang Bank Danamon buka dan melayani kegiatan operasional seperti biasa.

BACA :  Sultan Apresiasi OJK Blokir Rekening Pelaku Judi Online

“Khusus hari Selasa, 31 Desember 2019, seluruh kantor cabang Bank Danamon buka dan melayani
kegiatan operasional seperti biasa dengan pembatasan jadwal sebagai berikut: Setoran Kliring Debet, Setoran Kliring Kredit (Transfer ke Bank Lain) dan RTGS, diadakan sesuai
jadwal yang berlaku,” paparnya.

Sedangkan penerimaan pembayaran pajak, diadakan sampai dengan pukul 17.00 WIB Hari Rabu, 1 Januari 2020, seluruh kantor cabang Bank Danamon tutup. Hari Kamis, 2 Januari 2020, seluruh kantor cabang Bank Danamon buka dan melayani kegiatan operasional seperti biasa. (rls/bud/bpn).

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular