Danjen Kopassus Perintahkan Jajarannya Gelar Dapur Lapangan Bagi Korban Gempa 24 Jam

Dapur lapangan Kopassus umtuk memenuhi kebutuhan warga korban gempa bumi di Cianjur selama 24 jam tanpa henti. (dok. PenKopassus)
Dapur lapangan Kopassus untuk memenuhi kebutuhan warga korban gempa bumi di Cianjur selama 24 jam tanpa henti. (dok. PenKopassus)

JAKARTA, balipuspanews.com – Danjen Kopassus Mayjend TNI Iwan Setiawan memerintahkan jajarannya untuk menggelar dapur lapangan guna memenuhi kebutuhan warga korban gempa di Cianjur selama 24 jam tanpa henti. Hal ini terkait dimana kondisi rumah warga yang hancur akibat gempa bumi terutama bagian dapur maka tidak memungkinkan bagi warga untuk memenuhi kebutuhan makanan.

“Tenda dapur lapangan Kopassus setiap hari dapur lapangan ini melayani hampir 5.000 bungkus yang didistribusikan kepada warga pengungsi maupun petugas medis dan petugas evakuasi,” ucap Danjen Kopassus Mayjend TNI Iwan Setiawan dalam keterangannya, Rabu (23/11/2022).

“Selain itu juga saya memberikan bantuan ribuan mie instan, air mineral dan biskuit bagi warga yang berada di tenda-tenda pengungsian,” tambahnya.

Baca Juga :  Panglima Brunai Darussalam Kunjungi Markas Kopassus Cijantung, Jalin Kerjasama Militer

Wadanjen Kopassus Brigjend TNI Deddy Soeryadi juga meninjau langsung ke lokasi dapur lapangan Kopassus. “Saat ini kami akan menambah personel dan dapur lapangan sehingga diharapkan dapat menjangkau semua warga yang membutuhkan,” ujar Wadanjen Kopassus.

Kopassus sampai dengan hari ketiga ini terus membantu warga yang terdampak dalam evakuasi dan medis. Hal ini disampaikan oleh Kepala Penerangan (Kapen) Kopassus Letkol Inf Marlon Silalahi, bahwa hari ini Kopassus juga akan mendatangkan anjing pelacak untuk mencari korban yang berada di reruntuhan bangunan akibat gempa bumi.

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.