Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Bali Buleleng Dapat Program Inovatif Saat Ke DPRD Lumajang, DPRD Buleleng Bakal Adopsi Program...

Dapat Program Inovatif Saat Ke DPRD Lumajang, DPRD Buleleng Bakal Adopsi Program Ini

BULELENG, balipuspanews.com – Kunjungan ke Kantor DPRD Lumajang, Jawa Timur dilakukan oleh Bagian pengawasan dan humas DPRD Buleleng. Dalam kunjungan yang dilaksanakan, Kamis (24/9/2020), pihak DPRD Buleleng melakukan koordinasi dan silaturahmi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kabag Pengawasan dan Humas DPRD Buleleng, Made Supartawan mengungkapkan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk menggali informasi tentang program maupun strategi kehumasan yang dimiliki oleh DPRD Lumajang. Dari hasil koordinasi tersebut Supartawan mendapat satu point penting dari pemaparan DPRD Lumajang. Point tersebut nantinya akan diadopsi serta dipandang perlu diterapkan di Buleleng.

“Rencana kami akan mengadopsi program talkshow anggota dewan Lumajang yang bekerjasama dengan media radio. Bagi kami hal ini memiliki nilai inovatif terutama dalam menampung aspirasi masyarakat yang dapat diperjuangkan anggota dewan Buleleng dengan cepat,” ungkapnya.

Lanjut Supartawan mengatakan pelaksanaan program tersebut sangat memungkinkan dilakukan DPRD Buleleng karena sejauh ini juga sudah dilakukan kerjasama dengan sejumlah media cetak dan elektronik. Dalam agenda tersebut diakhir kegiatan ditutup dengan sembahyang bersama ke Pura Mandara Giri Semeru Agung yang terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Persembahyangan pada masa pandemi Covid-19 itu disebut Kabag Supartawan untuk memohon kerahayuan dan kerahajengan selalu diberikan kesehatan bersama. Sekaligus nantinya pandemi cepat berlalu dan semua bisa berjalan seperti semula.

“Kami juga memohon kepada yang berstana di pura Mandara Giri kerahauan Jagat sehingga segera dapat dilalui pandemi segera berlalu dan seluruh kegiatan bisa berjalan seperti sedia kala,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol DPRD Lumajang Agus Setiawan menyampaikan terimakasih atas kedatangan rombongan DPRD Buleleng bagian pengawasan dan humas. Dalam kunjungan kali ini pihaknya mengapresiasi karena dapat bertukar informasi dan inovasi antar lembaga mengambil sisi positif jika ada yang masih belum ada maupun belum berjalan maksimal.

“Mudah-mudahan kedepannya kami dapat membalas kunjungan humas DPRD Buleleng untuk melihat program inovasinya yang perlu kami tiru juga,” sebutnya.

Lanjut Agus menambahkan terkait dengan pengelolaan informasi DPRD Buleleng lebih banyak melakukannya melalui media sosial. Bahkan melalui wadah ini masyarakat yang menyampaikan aspirasi dapat langsung berinteraksi dengan dewan.

Selain itu dua kali dalam seminggu anggota dewan juga dijadwalkan mengisi program talkshow bekerjasama dengan radio lokal setempat.

“Kami lakukan itu untuk mempercepat penyerapan aspirasi masyarakat kepada dewan karena langsung dapat berinteraksi,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of