Data Sementara Tercatat 726 Rumah dan Pura di Desa Ban Rusak Akibat Gempa

Posko PPKM Desa Ban, Kubu, Karangasem yang dijadikan tempat informasi terkait gempa Karangasem
Posko PPKM Desa Ban, Kubu, Karangasem yang dijadikan tempat informasi terkait gempa Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Hingga Sabtu (16/10/2021) sore, Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) mencatat sebanyak 726 rumah hingga bangunan Pura mengalami kerusakan akibat guncangan Gempa 4.8 SR di wilayah Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

“Data ini bersifat sementara sampai sore ini pukul 16.00 WITA. Selain itu juga belum termasuk data kerusakan bangunan dari wilayah Dusun Jatituhu yang di perkirakan mencapai 90 persen,” kata Sekretaris FPRB Kabupaten Karangasem, I Wayan Suara Arsana.

BACA JUGA: Pasca Gempa 4.8 SR, BBMKG Catat 4 Kali Gempa Susulan

Ia menerangkan, dari data sementara jumlah kerusakan bangunan rumah dan Pura di Desa Ban tersebut, sebanyak 259 diantaranya adalah bangunan rumah dengan kondisi rusak berat dan 366 bangunan rumah dalam kondisi rusak ringan sementara sisanya sebanyak 101 adalah bangunan Pura atau tempat ibadah yang mengalami kerusakan.

Baca Juga :  Diduga Hina Presiden Jokowi di Medsos, Seorang Pria Gelandangan Dibekuk

Selain kerusakan bangunan, jumlah sementara data korban yang mengalami luka ringan akibat Gempa di Desa Ban hingga sore ini berjumlah 73 orang dan korban meninggal sebanyak 1 orang.

BACA JUGA: Polres Bangli Salurkan 100 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Tanah Longsor di Desa Trunyan

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan