Ketua Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Klungkung Ir Putu Gde Winastra
Ketua Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Klungkung Ir Putu Gde Winastra

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Warga Nusa Penida masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) setelah mengalami sesak nafas datang dari Jakarta.

“Itu laporan petugas medis  kemarin Itu kepada perbekel Ped. Menurut laporan dari Camat Nusa Penida disebutkan  Yang bersangkutan dengan gejala infeksi saluran pernafasan, dan dia memiliki  riwayat datang dari Jakarta,” kata Ketua Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Klungkung Ir Putu Gde Winastra, Sabtu(28/3).

Dan rencananya, sambung Winastra pada hari Minggu (29/3/2020) petugas akan berkoordinasi dengan Kepala Dusun setempat.

“Mengenai identitasnya yang bersangkutan sudah kami minta untuk isolasi diri mandiri dan dimohon diawasi bersama satgas covid19 di Desa Kutampi, Nusa Penida.

Lebih jauh, Winastra mengatakan yang bersangkutan sudah memeriksakan diri  ke Puskesmas NP1.

“Sudah kita edukasi isolasi untuk isolasi diri mandiri,” ujarnya berulang ulang.

Disebutkan Ketua Satgas Putu Gde Winastra bahwa pasien ODP itu tsudah dikunjungi Camat Nusa Penida bersama Perbekel, KBD, babinsa, babinkamtibmas dan bendesa adat setempat.

“ Keluhan  yang bersangkutan saat ini hanya batuk dan pilek,yang bersangkutan kooperatif dan memang sudah mengisolasi diri dirumahnya,” jelasnya.

Seperti diketahui berdasarkan data yang dari Satgas Penanggulang Bencana warga positif Corona nihil, OTG( Orang Tanpa Gejala) maupun ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) menurun.

Dari lama disebutkan tersebut  untuk Kabupaten Klungkung hanya ada kasus lama saja OTG sejumlah  156 orang dan ODP sebanyak 7 orang dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) ada 1 orang WNA dan sudah dipastikan negatif Corona Covid 19.

Sementara untuk perkembangan sampai hari Jumat 27 Maret 2020 bisa disebutkan untuk OTG ada 17 yang terdiri 16 orang Laki laki WNI dan 1 orang WNA Perempuan, sementara yang penambahan kasus sebenarnya ada 3 orang datang dari luar negeri dimana 2 orang hanya masuk katagori OTG dan yang 1 orang di Nusa Penida masuk ODP. (RON/BPN/tim