Jumat, April 19, 2024
BerandaBadungDatang ke Bali Liburan, Turis Australia Diciduk Bawa Ganja Cair

Datang ke Bali Liburan, Turis Australia Diciduk Bawa Ganja Cair

MANGUPURA, balipuspanews.com – Diduga menyelundupkan narkoba, turis asal Australia berinisial Terance MC,45, diamankan di Bandara International Ngurah Rai Kuta. Dia kedapatan membawa narkoba jenis ganja cair dan biji ganja.

Sumber menyebutkan, tersangka datang ke Bali menumpang pesawat Batik Air OD-306 dengan rute Kuala Lumpur-Denpasar. Pesawatnya landing di Terminal Kedatangan Internasional, Bandara I Gusti Ngurah Rai, pada Senin 7 November 2022 sekira pukul 14.50 WITA.

“Pria asal negeri Kangguru ini datang hendak berlibur di Bali menumpang pesawat Batik Air,” ujar sumber Jumat (11/11/2022).

Tersangka turun paling akhir dari badan pesawat. Pas turun dari badan pesawat, petugas Bea Cukai Bandara mencurigai gerak-geriknya.

Pergerakannya dipantau hingga masuk ke tempat pengecekan barang di Terminal Kedatangan. Setelah menjalani tes di mesin pencitraan X-Ray, alaram pun berbunyi. Petugas lalu memeriksa tasnya dan ditemukan sebuah Grinder berwarna merah dan buah Vape berwarna gold. Kemudian ditemukan biji ganja dalam mesin kopi elektrik.

Sehingga petugas Bea dan Cukai Ngurah Rai langsung mengamankan tersangka Terance.

BACA :  Anak Menikah, Pengusaha Kuliner Ditemukan Meninggal di Tegalan

“Petugas menemukan barang bukti ganja cair dan biji ganja dalam tas barang bawaannya,” ujar sumber.

Dari keterangan Terance, ia mengaku barang bukti tersebut dibawa dari Australia untuk digunakan selama berlibur di Bali. Modus yang digunakan dalam penyelundupan itu yakni biji ganja dimasukan ke dalam mesin kopi elektrik, lalu ganja cair dimasukan ke dalam Vape (rokok elektrik).

“Sebelumnya dia lolos dari pemeriksaan di Bandara Internasional Kuala Lumpur Malaysia,” timpal sumber.

Setelah ditemukan barang bukti ini, pihak Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Ngurah Rai langsung berkoordinasi dengan Direktorat Resnarkoba Polda Bali untuk pengembangan. Selanjutnya dilakukan serah terima Selasa 8 November 2022 sekitar pukul 01.00 WITA.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Bali Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan pihak Ditresnarkoba Polda Bali telah menerima pelimpahan kasus narkoba dari Bea Cukai Bandara Ngurah Rai.

“Benar, kami sementara melakukan penyelidikan dan penyelidikan,” pungkasnya ke awak media, Jumat (11/11/2022).

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular